Jalin Silaturahmi, Kodim 0611 Garut Ngopi Bareng Jurnalis

0
24
Poto bersama usai kegiatan ngopi bareng Kodim 0611/Garut bersama sejumlah awak media di salah satu Cafe di Kecamatan Cilawu, Garut Jawa Barat, Jumat (03/05/2024) sore.
Poto bersama usai kegiatan ngopi bareng Kodim 0611/Garut bersama sejumlah awak media di salah satu Cafe di Kecamatan Cilawu, Garut Jawa Barat, Jumat (03/05/2024) sore.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dandim 0611 Garut, Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos menggelar ngopi bareng bersama puluhan awak media di salah satu Kedai, Jalan Raya Garut-Tasik, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jumat (03/05/2024) sore.

Mewakili Dandim 0611 Garut, Dan Unit Intel Kodim 0611 Garut, Letda Inf. Asep Irawan menjelaskan sesungguhnya kegiatan itu sejak awal kehadiran Letkol Czi. Dhanisworo sebagai pimpinan Kodim 0611 Garut itu sudah jauh hari direncanakannya. Namun terkendala karena banyaknya kesibukan yang dilaksanakan, sehingga waktu untuk menjalin komunikasi dengan Insan Pers tertunda.

“Mohon maaf pak Dandim tidak bisa hadir. Kegiatan ini jauh hari sudah kami rencanakan. Walau banyak kesibukan, ngopi bareng ini akhirnya terlaksana juga. Tentu semuanya ini untuk hal hal positif dan ini perlu ditingkatkan lagi,” ucap Asep Irawan kepada para awak media di Garut.

Dia mengatakan dengan kegiatan ngopi bareng ini pihaknya dan Wartawan dapat bersinergi untuk memajukan daerah dengan memberikan informasi-informasi yang baik, sehingga dapat bersama memperkenalkan Kabupaten Garut ketingkat Nasional hingga ketingkat Dunia.

“Saya berharap rekan-rekan pers yang ada dapat menjadi mitra dilapangan dan dapat bekerja sama dengan baik. Sehingga apabila ada sesuatu hal maupun kegiatan atau yang menonjol rekan-rekan wartawan bisa koordinasi langsung konfirmasi kepada kami. Kegiatan ini tidak hanya sampai disini. Kita akan gelar lagi di lain waktu, di Kodim. Wartawan itu ujung tombak kami dalam menyampaikan informasi kemasyarakat. Kedepannya kita akan terus menjalin sinergitas TNI bersama Insan Pers,” katanya.

Hubungannya dengan wartawan, lanjut Letda Inf. Asep Irawan, sudah memiliki hubungan yang erat dengan berbagai media. Untuk itu, imbuh Asep, dengan terjalinnya sinergitas dan kolaborasi harus terus diperkuat sehingga setiap informasi yang disebarkan melalui media massa semakin akurat, berimbang serta menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut.

“Selain itu, Kami siap membuka diri terhadap masukan dari semua insan pers, jika awak media mempunyai ide yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim siap menampung gagasan tersebut. Pemberitaan kegiatan Kodim 0611 Garut dan jajaran oleh media sampai dengan saat ini cukup aktif. Tentunya hal tersebut sangat positif dan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyebarkan informasi kegiatan, serta sebagai bahan edukasi dan evaluasi menuju ke arah yang lebih baik,” pungkas Letda. Inf. Asep Irawan.

Hadir dalam kegiatan sejumlah wartawan berbagai media online dan surat kabar dari berbagai lembaga media seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here