Jalin Silaturahmi Politik, Helmi Budiman Sebut Memungkinkan PKS Koalisi dengan PDI Perjuangan

0
623
DPD PKS Kabupaten Garut jalin silaturahmi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Kantor DPC PDI Perjuangan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (26/04/2024) pagi.
DPD PKS Kabupaten Garut jalin silaturahmi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Kantor DPC PDI Perjuangan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (26/04/2024) pagi.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut, melakukan silaturahmi politik dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Garut.

Pertemuan yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Garut, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (26/04/2024) pagi.

Dalam kunjungan silaturahmi politiknya keduanya berbincang hangat selama lebih dari satu setengah jam sambil menyantap sarapan bubur ayam dilanjutkan dengan perbincangan di ruang rapat DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPD PKS Garut dr H Helmi Budiman mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan silaturahim jelang menghadapi kontestasi politik.

“Alhamdulillah ini kan silaturahim kami udah lama bersahabat, baik secara pribadi ataupun partai dan alhamdulillah ya pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahim ditandai lagi kan kita sekarang menghadapi satu politik setelah Pemilu yaitu Pilkada,” kata Helmi Budiman kepada media.

Menurutnya, Helmi juga ingin mengetahui juga proses yang terjadi di pemilihan ya dalam Penjaringan Penjaringan calon-calon di PDIP kami juga sampaikan juga bagaimana proses yang sedang dilakukan PKS.

“Ketika di Pilkada itu yang berbeda itu justru bisa saling menambah suara. Misalkan PKS sebelah kolamnya sebelah mana PDI sebelah mana, ketika ditambahkan jadi besar,” ujarnya.

Helmi juga mengatakan bahwa PDIP dan PKS itu memungkinkan Koalisi karena sama Sama-sama terbuka.

“Kemungkinan kami Sama-sama terbuka. PKS terbuka PDIP terbuka.
Kita untuk bersama-sama membangun bangsa membangun kabupaten garut. Jadi berjuang untuk mewujudkan keadilan sejahtera masyarakat garut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengapresiasi kepada DPD PKS Kabupaten Garut yang dipimpin oleh Pak dr Helmi Budiman yang hari ini mengunjungi DPC PD pejuang Kabupaten Garut.

“Tadinya kami yang berkirim surat. Kami DPC PDI Perjuangan berkirim surat kepada DPD PKS ternyata dijawabnya dengan kunjungan langsung dan tentu barusan sambil makan bubur ya untuk konteks simbol dari mencairkan suasana,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here