Jembatan Penghubung Antar Desa di Singajaya Putus Tergerus Arus Sungai

0
917

GARUT, STATUSJABAR.COM – Akibat tergerus derasnya aliran sungai, sebuah jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Singajaya, kabupaten Garut, Jawa Barat terputus. Warga desa setempat terpaksa harus mencari jalur lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Jembatan penghubung antar Desa Sukawangi dan Desa Pancasura di Singajaya Garut ini terputus akibat hujan deras sehingga air mengikis penyanggah jembatan.

“Jembatan terputus terjadi pukul 14.30 dengan memiliki panjang 15 meter, tinggi 3,5 meter, dan lebar empat meter. Peristiwa tersebut menyebabkan jembatan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat,” Kata Camat Singajaya, Budiman Rahayu AP, Jumat (05/02/2021).

Longsor yang menutupi ruas jalan Ciudian, Kecamatan Singajaya

Lanjut Camat, Selain terjadinya jembatan terputus, juga terjadi Longsor di ruas jalan Desa Ciudian Kecamatan Singajaya.

“Selain jembatan terputus, Juga terjadi Longsor yang menutupi ruas jalan Ciudian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun arus lalulintas sempat tertutup, Allhamdulilah Berkat TNI – Polri, Satpol PP, Tagana dan Masyarakat bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutupi ruas jalan, Sehinga pada pukul 17.30 jalan bisa di lalui,” Kata Camat

Camat Menghimbau, Memasuki musim penghujan, masyarakat khususnya di Kecamatan Singajaya untuk mewaspadai bencana.

“Saya himbau agar warga tetap waspada terhadap kemungkinan bencana akibat hujan deras yang terus melanda kecamatan singajaya,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here