Kabupaten Garut Jadi Juara Umum Tingkat Provinsi pada Jambore Merdeka Bermain Pendidik Paud

0
37
Kabupaten Garut Jadi Juara Umum Tingkat Provinsi pada Jambore Merdeka Bermain Pendidik Paud
Kabupaten Garut Jadi Juara Umum Tingkat Provinsi pada Jambore Merdeka Bermain Pendidik Paud

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kabupaten garut jadi juara umum tingkat provinsi Jawa barat pada kegiatan “Jambore Merdeka Bermaik Pendidik PAUD” yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat di di Hotel Santika Premiere Linggajati 20-22 Mei 2024.

Kegiatan Jambore Merdeka Bermain Pendidik PAUD ini diikuti ratusan tenaga pendidik PAUD dari 27 Kab/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat dan dilaksanakan sebagai wujud apresiasi untuk memacu semangat pendidik PAUD agar lebih kreatif dan mengembangkan komunitas belajar dalam membangun Pendidikan Anak Usia Dini berkualitas.

“Allhamdulilah Kabupaten Garut menjadi juara umum tingkat provinsi Jawa Barat pada kegiatan Jambore Merdeka Bermain Pendidik PAUD,” kata Kadisdik Kabupaten Garut Ade Manadin.,S.Pd,M.Pd dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/05/2024) pagi.

Kadisdik Garut Ade Manadin mengucapkan Terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Garut Ibu Hj Sri Kartika Barnas Adjidin yang telah memberikan suport segalanya atas prestasi pendidik PAUD yang dipersembahkan pada ajang Jambore Merdeka Bermain Pendidik Paud.

“Kepada bapak ibu guru, Terimakasih atas Persembahan ini dan menjadi suport bagi pendidik,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat Mohamad Hartono, S.H., M.Pd., menyampaikan Bahwa visi pendidikan Indonesia adalah untuk mewujudkan Indonesia Maju melalui terciptanya pelajar pancasila.

“Ada 6 strategi dukungan Kementerian dalam implementasi kurikulum merdeka salah satunya adalah Guru belajar kurikulum Merdeka dalam kumunitas belajar, oleh karena itu dalam jombore ini dilakukan untuk mengaktivasi dan menguatkan komunikas belajar dalam implementasi kurikulum merdeka, untuk berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan, berbagi inovasi pelaksanaan kurikulum merdeka dan membangun kolaborasi komunitas belajar, baik internal maupun antar sekolah dan sekarang antar daerah”, terangnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama Kemendikbudristek, Gogot Suharwoto, P.Hd., menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan berbagi lomba, diantaranya lomba cerdas cermat, Konten kreator, Story Telling, Story Making, Lomba karya guru inovasi dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here