Kabupaten Garut Raih 3 Penghargaan Dalam Lomba Lagu Pop Sunda tingkat Jawa Barat Tahun 2021

0
24
Bupati Garut, H Rudy Guanwan, secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Lagu Pop Sunda tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di Ruang Kerja Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (9/9/2021). (Foto: DG)
Bupati Garut, H Rudy Guanwan, secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Lagu Pop Sunda tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di Ruang Kerja Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (9/9/2021). (Foto: DG)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kabupaten Garut mendapatkan 3 penghargaan Lomba Lagu Pop Sunda Tingkat Jawa Barat Tahun 2021, dua di antaranya meraih Juara 2 dan Juara Favorit dari Kategori Pelajar, sedangkan satu penghargaan diraih sebagai Juara Favorit dari Kategori Umum. Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyerahkan piala tersebut kepada para pemenang di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (9/9/2021).

Bupati Garut dalam kesempatan ini menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh anak-anak Kabupaten Garut dalam penyelanggaraan Lomba Lagu Pop Sunda ini.

“Hari ini kita menerima suatu kebanggaan dari anak-anak kita yang melakukan kompetisi, di suara-suara yang merdu dengan lagu-lagu sunda di Taman Mini Indonesia dibawah koordinasi Ibu Ir. Diana Kepala (Badan) Penguhubung Provinsi Jawa Barat, kita bangga dengan anak-anak yang mendapatkan juara, terima kasih bimbingannya Bapak Gubernur, (semoga) Juara Lahir Batin, aamiin,” ujar Bupati Garut.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Garut, Budi Gan Gan, mengungkapkan bahwa dengan diraihnya beberapa prestasi dalam lomba ini, menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi pihaknya.

“Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami bahwasannya masyarakat Kabupaten Garut khususnya para pelajar yang mengikuti kejuaraan festival lagu pop sunda yang diadakan di Anjungan Taman Mini Indonesia, dan kita menjadi keberkahan dari Garut itu yang pertama Juara 2, dan dua peserta lagi menjadi Juara Favorit kategori umum dan juga kategori pelajar,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Kadisparbud Garut, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada talenta-talenta yang dimiliki oleh Kabupaten Garut, agar mampu mengukir prestasi dan membanggakan Kabupaten Garut.

“Kami setiap waktu terus melakukan upaya pembinaan, membina para talenta-talenta yang ada di Kabupaten Garut, yang senantiasa untuk terus mengukir prestasi-prestasi yang akan membanggakan masyarakat Garut, (dan juga) Pemerintah Kabupaten Garut,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Penguhubung Jawa Barat, Diana Rahmadiany, sebagai pihak yang menggagas Lomba Lagu Pop Sunda ini berharap, dengan adanya festival ini pop sunda semakin popular dan diminati serta bisa terus dilestarikan oleh generasi muda.

Diana berharap melalui festival ini, tumbuh minat yang lebih kepada lagu-lagu pop sunda, terutama bagi generasi yang sekarang.

“Karena kategori pelajar tentunya usianya maksimal 18 (tahun), kemudian yang umum kita rata-rata masih pada muda ya, kita harapkan dengan mereka ini generasi yang muda ini lagu pop sunda semakin popular semakin diminati dan tentunya lebih bisa melestarikan lagu pop sunda di masa mendatang,” tutur Diana.

Sementara itu, salah seorang peserta yang menjadi Juara II kategori Pelajar atas nama Dzatih Yasmin Nurhawa, yang juga siswa dari SMAN 1 Garut, mengatakan ia merasa senang dan berharap festival semacam ini bisa berlanjut tiap tahun.

“Alhamdulillah seneng pasti seneng banget bisa jadi juara di ajang lomba ini, untuk pesannya sih semoga acara ini bisa berlanjut dari tahun ke tahun.” tandasnya.

Berikut para juara Lomba Lagu Pop Sunda Tingkat Jawa Barat Tahun 2021 dari Kabupaten Garut :
1. Dzatih Yasmin Nurhawa – Juara 2 Kategori Pelajar
2. Kinanti Swastika – Juara Favorit Kategori Pelajar
3. Muhammad Raudia Sukma Perdana – Juara Favorit kategori Umum

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here