Kantor DPC PDI Perjuangan Garut Jadi Posko Darurat Covid-19

0
47
Sekda kabupaten Garut H Nurdin Yana saat simbolis penyaluran paket sembako (Dok-red)
Sekda kabupaten Garut H Nurdin Yana saat simbolis penyaluran paket sembako (Dok-red)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut melakukan launching “Posko Darurat Covid-19” yang menjadi bagian dari kemanusiaan dan membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Hadir dalam launching tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan, Sekda Garut H Nurdinyana, Asda Garut Toni, dan dr Asep Dinkes Garut dan Tiga Anggota DPRD Garut dari fraksi PDI perjuangan.

Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan, Posko ini nantinya menghimpun segala bantuan yang dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Karena kita saat ini mengalami gelombang kedua serangan Covid

“Kami harus bahu membahu membantu pemerintah, maupun membantu warga, karena kebetulan kami memiliki Gaji dan tunjangan, kita memutuskan untuk menyumbangkan sebulan gajinya dan tunjangan sebesar Rp. 30 Juta masing masing,” Ucap Yuda saat ditemui awak media, Senin (02 Agustus 2021).

Lanjut Yudha, Hari ini ada Tiga Anggota DPRD dari empat anggota dewan fraksi PDI Perjuangan sebesar Rp 90 Juta dan ada tambah dari Anggota DPR RI Pa Doni Maryadi Oekon sebesar Rp. 10 Juta.

Kita ada Dana Rp 100 Jt untuk kepentingan penanggulangan Covid. Dan tentunya, salah satunya membantu Pemerintah diantaranya
– mempercepat vaksinasi
– Pendataan Rakyat Yang Terpapar dan Terdampak Covid 19
– Pendampingan Program Bantuan Pemerintah Untuk Rakyat
– Pesan antar Makanan Obat Obatan/Vitamin Untuk Rakyat Yang Isolasi Mandiri Dirumah
– Pembagian Paket Sembako Untuk Rakyat Yang Terpapar Covid Dengan Prioritas Rakyat Yang Tidak Mampu dan Belum Mendapatkan Bantuan Pemerintah

Selain ada uang sebesar Rp.100 Juta, kita juga akan didistribusikan 1000 paket sembako ditambah makanan siap saji.

Lebih jauh Yudha menjelaskan bahwa bantuan sembako ini dari Anggota DPRD Jawa Barat Memo Hermawan sebanyak 400 Paket, DPD PDIP Provinsi JawaBarat sebanyak 100 Paket dan DPC PDIP Garut sebanyak 500 Paket.

” Nantinya Paket sembako dan makanan siap saji ini dialokasikan kepada warga Garut yang Isoman yang Distribusikan oleh jajaran PAC Tiap Kecamatan dan Baguna PDIP Garut, ” Ungkapnya

Launching Posko Darurat Covid-19 DPC PDI-P Kabupaten Garut dikantor Sekretariat PDIP Garut Jl. Merdeka Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut jelas Yudha, sebagai wadah dalam mewujudkan solidaritas PDI -Perjuangan dalam memerangi darurat Covid-19 khusus di Kabupaten Garut.

Ketua Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuyus M Kartawiredja.

Sementara itu Ketua Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuyus M Kartawiredja mengatakan Bahwa Posko covid ini didirikan sebagai bentuk dukungan kami, kader PDI perjuangan terhadap pemerintah dalam membantu warga yg sedang melakukan isoma.

“Selain Posko ini juga difungsikan sebagai tempat pelaksanaan vaksinisasi sehingga di harapkan banyak warga yg sudah di vaksin. Posko darurat ini murni dari iuran kader PDI PERJUANGAN baik yang ada di DPRD kabupaten, DPRD provinsi maupun DPR RI. Mereka secara sukarela menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangan nya untuk membantu warga yg isoman melalui posko ini,” kata Yuyus.

Yuyus Berharap, posko ini bisa menjadi contoh untuk kembali membangkitkan rasa gotong royong di masyarakat. (**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here