Kelurahan Kota Wetan Juara 1 Kelurahan Cepat Berkembang Tingkat Kabupaten Garut

0
172
Bupati Garut, H Rudy Gunawan bersama Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz di Lapangan Apel Sekda Garut, Senin (15/11/2021)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan bersama Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz di Lapangan Apel Sekda Garut, Senin (15/11/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bupati Rudy Gunawan menyerahkan Piala Perlombaan Lomba Desa dan Kelurahan kepada 6 desa dan 4 kelurahan se-Kabupaten Garut, sebagai pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2021 dilapangan Setda Garut, Senin (15/11/2021).

Enam desa yang meraih juara, diantarannya, dalam katagori Desa Cepat Berkembang, juara I Desa Cinisti Kecamatan Bayongbong, juara II Desa Sanding Kecamatan Malangbong dan Juara III Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu. Kemudian katagori Desa Berkembang, juara Harapan I Desa Linggamanik Kecamatan Cikelet, juara Harapan II Desa Sukarame Kecamatan Caringin dan juara Harapan III Desa Pasirwangi Kecamatan Pasirwangi.

Selanjutnya, katagori Kelurahan Cepat Berkembang, juara I diraih oleh Kelurahan Kota Wetan dan juara II Kelurahan Jayawaras. Sementara untuk katagori Kelurahan Berkembang, juara III diraih oleh Kelurahan Sucikaler Kecamatan Karangpawitan dan juara Harapan I oleh Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, saat diwawancarai awak media menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya yakni juara I, katagori Kelurahan Cepat Berkembang tingkat Kabupaten Garut.

“Terima kasih kepada warga masyarakat dan para tokoh di Kelurahan Kota Wetan, lembaga, unsur tiga pilar dan stakeholder lainnya yang telah turut suport, sehingga prestasi bisa diraih. Ini adalah kemenangan masyarakat Kota Wetan,” ujar Galih.

Tentunya, sambung Galih, raihan prestasi ini tak lepas dari bimbingan Camat Garut Kota dan unsur Forkopimcam lainnya, serta dinas intansi terkait. Terkhusus, kata dia, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut, Sekretaris Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), atas hasil penilaian dan kepercayaannya untuk Kelurahan Kota Wetan jadi juara I tingkat Kabupaten Garut.

“Hakikatnya ini adalah motivasi bagi kinerja kami kedepan, untuk bisa lebih baik lagi dan mempertahankannya,” tandas Galih. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here