Ketua Baznas Garut Siap Laksanakan Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah

0
47

GARUT, STATUSJABAR.COM – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, Sampaikan laporan perencanaan kegiatan Gebyar Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Ramadhan 1442 Hijriyyah kepada Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah (Sekda).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si mengatakan bahwa kegiatan pada tanggal 29 April 2021, telah siap dilaksanakan.

“InsyaAllah akan siap dan telah siap dilaksanakan, mudah-mudahan lancar,” Kata Rd Aas usai menyampaikan kepada Wakil Bupati di Setda Kabupaten Garut, Senin (26/04/2021) Pagi.

Dikatakan Aas, dilaporkan juga bahwa pada gebyar kali ini ada peningkatan yang signifikan, yang mana tahun sebelumnya di 2020, bantuan diberikan kepada 5.600 Mustahiq dan tahun ini akan lebih daripada 22.000 Mustahiq.

“Kemudian, laporan terkait pengumpulan dan barusan juga bersama pak Wakil Bupati dan insyaAllah juga dengan pak Sekda, saya punya gagasan agar seluruh ASN yang ada di Kabupaten Garut, kiranya bisa menitipkan zakat fitrahnya kepada kami (Baznas). Dan tentunya kami juga akan mendistribusikan secara arif dan bijaksana, sebelum hari lebaran,” Ungkap Aas.

Untuk Mustahiq dalam gebyar Ramadhan 1442 Hijriyah, lanjut Aas, adalah seluruh non-PNS pemkab Garut baik yang ada di SKPD maupun kecamatan, TKK, TKS, Sopir, Tagana, Srikandi dan lain sebagainya termasuk OB, akan menerima bantuan dari Baznas.

“Mudah-mudahan kami Baznas, dipercaya oleh masyarakat (Muzaqi), sehingga ditahun yang akan datang, Baznas bisa lebih besar lagi menyalurkan bantuan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here