Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Tambaksari Lewigoong

0
199
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Kampung Genteng, Desa Tambaksari, Kecamatan Lewigoong, Kamis (03/03/2022).
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Kampung Genteng, Desa Tambaksari, Kecamatan Lewigoong, Kamis (03/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kampung Genteng RW 07, Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, pada Rabu (02/03/2022) kemarin, mengakibatkan satu bangunan rumah milik warga setempat hangus terbakar tanpa sisa.

Ketua RW 07, Kampung Genteng, Enceng Mulyana didampingi Kaur Pelayanan Desa Tambaksari, mengatakan, warga yang terkena musibah atas nama Toto dan istrinya Herni serta tiga orang anaknya yang masih belia.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang sudah menyubangkan sebagian rizqinya. Mudah-mudahan khusus dari tim PDI, Allah SWT memberikan kesehatan, sekali lagi terima kasih,” ujar Enceng.

Harapannya, sambung Enceng, kepada pihak lembaga atau dinas/instansi terkait bisa membantu dalam penanganan pemulihan keluarga korban kebakaran, baik rumah tinggal atau pun lainnya. Ada lima anggota rumah tangga atau jiwa yang terkena dalam musibah kebakaran tersebut.

“Ini berawal diketahui dari anak kecil yang melihat kepulan asap disudut rumah dan memberitahukan ke warga setempat. Ini sekitar pukul 12.00 WIB siang,” terang Enceng.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Basri mengatakan, pihaknya selalu terus konsisten melakukan aksi kemanusiaan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti halnya musibah kebakaran yang menimpa warga Kampung Genteng di Desa Tambaksari tersebut.

“Kita mendapat berita satu hari kebelakang, dan Alhamdulillah saat ini kita bersama pak Ketua DPC dan tim, bisa memberikan bantuan uang tunai dan sembako,” ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, kepada korban menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang terjadi. Kepada Ketua RW dan tokoh serta pemerintahan desa, Yudha berharap semuanya bisa bergandeng tangan gotong-royong untuk kembali memulihkan kondisi korban.

Yudha juga berpesan kepada perwakllan Pemerintah Desa Tambaksari, agar biaa memfasilitasi korban untuk pengajuan bantuan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman, agar korban musibah bisa segera mendapatkan penanganan. Kedepan kata Yudha, dirinya pun akan membantu kembali dalam bentuk baham material bangunan.

“Saya bersama jajaran pengurus DPC lainnya ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami pak Toto, dan sedikit meringankan beban dengan santunan sembako dan uang tunai. InsyaAllah DPC PDIP akan memberikan bantuan bahan material juga,” tutur Yudha. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here