Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Sambangi Korban Kebakaran di Desa Keresek Cibatu

0
203
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, mengunjungi Korban Kebakaran di Kampung Asem, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (31/03/2022).
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, mengunjungi Korban Kebakaran di Kampung Asem, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (31/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Nasib naas menimpa pasangan suami istri, Dede dan Yani, warga Kampung Asem Wetan, RT 01/03 Desa Keresek, Kecamatan Cibatu. Rumah kontrakan yang ditinggalinya hangus terbakar beserta isinya, pada Kamis (30/03/2022), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Atas musibah yang terjadi, anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, bersama jajaran DPC dan PAC serta Baguna, berkunjung ke lokasi menemui korban untuk menyampaikan belasungkawa, memberikan santunan uang tunai dan paket sembako.

“Pertama kita ikut belasungkawa dan prihatin, apalagi ibu Yani ini ngontrak kondisinya, dia dan suaminya punya anak tujuh, barusan saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial, pak Aji dan Kabid Linjamsos pak Dadang Bunyamin. InsyaAllah hari ini juga beliau akan kesini memberikan bantuan pakaian dan peralatan tidur,” tutur Yudha.

Ia juga berharap, pemerintah desa bisa memperkokoh gotong-royong warga dalam membantu korban musibah kebakaran, apalagi memang korban ini tidak punya rumah dan posisinya mengontrak milik orang lain.

“Kita juga akan memikirkan, bagaimana agar bu Yani ini bisa memiliki tanah sendiri, saya juga sudah menugaskan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibatu untuk mencarinya. Semoga nanti bisa dapat bantuan rutilahu baik dari APBD Garut atau Provinsi, ketika sudah ada tanah,” papar Yudha.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Keresek, Kecamatan Cibatu Didi Akhdiat menjelaskan, kejadian kebakaran rumah warganya tersebut pada Kamis (31/03/2022), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

“Ini semalam sekitar setengah tiga malam. Dugaan penyebabnya, karena berawal api dari atap, informasi juga dari yang punya rumah ada bunyi seperti percikan api juga, sehingga ada kecenderungan dari korsleting listrik,” jelas Kades Didi.

Saat ini lanjut Didi, korban dievakuasi ke salah satu rumah warga sekitar yang kebetulan kosong, dan ia bersyukur dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kebetulan kita juga kedatangan dari anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, pak Yudha ia mengarahkan untuk bantuan korban bisa diajukan ke Dinas Sosial dan pemilik rumah ini akan diajukan ke Disperkim. Dari pihak desa akan membuat proposal usulannya,” pungkas Kades Keresek.

Korban musibah kebakaran, Yani, dengan wajah lesu dan masih trauma dengan kobaran api, menyebutkan, kebakaran menghanguskan rumah dan segala isinya, seperti pakaian, perabotan rumah tangga dan semua dokumen administrasi kependudukan.

“Saya bersyukur kepada semua pihak, pak Lurah, RT, RW, tetangga dan terutama sekali kepada anggota DPRD Garut dari PDI Perjuangan, Pak Yudha. Terima kasih atas responnya berkunjung kepada kami memberikan bantuan untuk kami yang mengalami musibah kebakaran. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” kata Yani. (HGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here