Ketua DPC PDI-Perjuangan Salurkan Bantuan Untuk 12 Kepala Keluarga Korban Banjir di Mekarsari Cikajang

0
85
Sebanyak dua belas kepala keluarga yang rumahnya terdampak banjir, diberikan bantuan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.
Sebanyak dua belas kepala keluarga yang rumahnya terdampak banjir, diberikan bantuan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.

GARUT, STATUSJABAR.COM Sebanyak dua belas kepala keluarga yang rumahnya terdampak banjir, diberikan bantuan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji, memberikan bantuan paket sembako terhadap dua belas kepala keluarga.

“Pertama kita turut prihatin atas banjir yang menimpa warga khususnya desa mekarsari cikajang, Kami memberikan sembako kepada dua belas kepala keluarga yang terdampak, ” kata Yuda Puja Turnawan yang Juga Anggota DPRD Garut, di lokasi, Kamis (24/02/2022).

Menurutnya, untuk diluar kontek tanggap darurat yang namanya bencana tentu ada alokasi untuk bantuan di Disperkim untuk bahan matrial tapi semoga nanti ada dari CSR di luar alokasi Disperkim.

“Nanti kalau di tetapkan status tanggap darurat itu akan lebih baik, karena ada jembatan yang putus dan Ada alokasi BTT untuk warga. Tapi itu mungkin di putuskan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Garut,” ucapnya.

Melihat kondisi ada jembatan putus, Yudha Yuda meminta Bupati Garut agar segera menetapkan status tanggap darurat.

“Harapan kita Bupati Garut bisa mengkoordinasikan juga dengan BUMN, BUMD dan lembaga seperti Baznas agar bantuan untuk warga lebih optimal, karena ada 3 rumah rusak berat dan 14 rumah rusak sedang, kalaupun pak Bupati tidak bisa menetapkan tanggap darurat Bupati bisa mengkoordinasi kan dengan perusahaan-perusahan yang ada di Garut baik BUMN maupun BUMD,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here