Kolaborasi dengan DPC PDI Perjuangan Garut, HaloPuan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting

0
132
Foto bersama usai kegiatan di Aula Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Garut Jawa Barat, Sabtu (02/10/2021)
Foto bersama usai kegiatan di Aula Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Garut Jawa Barat, Sabtu (02/10/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Lembaga sosial Puan Maharani, HaloPuan menyelenggarakan kegiatan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting di Aula Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbog, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (02/10/2021).

Selain Kegiatan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting, Kegiatan ini juga sambil Sosialisasikan Manfaatkan Daun Kelor sebagai Asupan Tambahan Super.

“Ibu Puan Maharani membuat lembaga sosial tujuan dari kami ialah menyerap dan memecahkan bersama dengan warga, yang didapati permasalahan di warga itu adalah gizi buruk,” Kata Lutfi Jayadi Manager Program HaloPuan.

Lanjut Dikatakan Lutfi, Problem gizi buruk ini juga sama dengan program pemerintah oleh karena itu ibu puan Maharani melalui lembaga sosial mencoba untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Jadi kami bersama warga mengadakan kegiatan melawan stating dengan cara melakukan penyuluhan melalui stanting apa penyebab stanting kami juga tidak lupa memberikan solusi terhadap apa yg telah diserap dengan cara mengelola dan mengolah daun kelor menjadi bubuk kelor,” Katanya.

Ditambahkan Lutfi, Perlu Kita ketahui bubuk kelor ini makanan yang bergizi, bahkan WHO sudah memberikan status kepada bubuk kelor sebagai makanan tanbahan super untuk stanting.

“Sehingga kami mencoba untuk menularkan hal baik ini kepada masyarakat dalam kegiatan ini kami mencoba untuk memberikan pengetahuan membuat bubuk kelor secara sederhana, Yaitu bubuk kelor di keringkan dan di blender itu akan bermanfaat bagi masyarakat,” Bebernya

Dalam kesempatan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut juga membagikan bingkisan paket sembako kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini Kegiatan Sebuah Luarbiasa, Kami Apresiasi dan menyambut baik kehadiran HaloPuan di Desa Sukajaya Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kami Sangat Apresiasi gerakan Tim HaloPuan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan dalam sambutanya.

Dikatakan Yudha, HaloPuan masuk Garut ini sangat tepat, Kenapa, Karena Garut Ini Tingkat tertinggi di Jawa Barat dan Nasional.

“Harapan saya kepada tim HaloPuan tidak hanya bergerak di Desa Sukajaya tapi mungkin nanti yang tertinggi stunting di Garut di Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti dan Wangun Jaya Kecamatan Banjarwangi termasuk di Wilayah Perkotaan seperti Kota Wetan,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here