Kolaborasi Ditengah Pandemi, Empati Terhadap Anak Yatim dan Kaum Duafa di Desa Sudalarang

0
171
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDI Perjuangan, hadiri gelar sunatan masal, santunan duafha, yatim piatu dan lansia di Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, di Kantor Bumdes Sudalarang, Sabtu (26/03/2022).
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDI Perjuangan, hadiri gelar sunatan masal, santunan duafha, yatim piatu dan lansia di Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, di Kantor Bumdes Sudalarang, Sabtu (26/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COMAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDI Perjuangan, hadiri gelar sunatan masal, santunan duafha, yatim piatu dan lansia di Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, di Kantor Bumdes Sudalarang, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Sudalarang dengan Relawan Bantu Bencana (REBBANA) yang disponsori Bazis BTN dan donatur lainnya termasuk Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan yang memberikan santunan paket sembako dan uang tunai.

Nampak hadir dalam acara, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, Camat Sukawening, Jeje Jenal Abidin, Kapolsek AKP Agus Kustanto, perwakilan Bazis BTN, Tokoh Masyarakat setempat AKBP Ade Najmuloh, Kepala Desa Sudalarang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, usai acara, kepada awak media menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan Komunitas Rebbana, Relawan Bantu Bencana Desa Sudalarang, bersama pemerintah desa yang menggelar khitanan masal dan santunan kepada duafha, yatim piatu dan lansia di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dan kemudian juga menjelang bulan puasa Ramadan,” ujar Yudha.

Hal ini tentunya sambung Yudha, merupakan kegiatan yang sangat positif sekali dilakukan. Yudha juga menyampaikan apresiasinya kepada Bazis BTN yang mana para Muzaqinya ini dari internal karyawan BTN, telah bisa melakukan gerakan sosialnya di seluruh Indonesia, termasuk di Desa Sudalarang Sukawening.

“Tentu saya sebagai anggota DPRD Garut, selaku wakil rakyat sangat mengapresiasi dan turut mensuport juga dalam hal ikut bergotong royong menyisihan tunjangan dan ada bingkisan juga untuk dibagikan kepada anak yang dikhitan, yatim piatu, duafha dan lansia,” papar Yudha.

Ditempat yang sama, Camat Sukawening, Jeje Jenal Abidin, atas nama unsur Forkopimcam dan pemerintah desa mengungkapkan apresiasinya dan menyambut baik dengan digelarnya kegiatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berkontribusi dalam kegiatan ini. Termasuk juga Bazis BTN, anggota DPRD, Pak Yudha Puja Turnawan, seponsor lain yang tentunya mendukung terhadap kegiatan pada hari ini” kata Jeje.

Hal ini kata Jeje, merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial semua pihak kepada masyarakat disaat situasi pandemi Covid-19. Ia juga berharap, ini menjadi awal geliat perkembangan sosial ekonomi masyarakat pasca pandemi di Kabupaten Garut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here