Koni Kabupaten Garut Gelar Rapat Tahunan Persiapan Porkab

0
44
Ket Poto : Ketua Umum Koni Kabupaten Garut Dr. Ir.H. Abdusy Syukur Amin, M.Eng, ( Dok-Red )
Ket Poto : Ketua Umum Koni Kabupaten Garut Dr. Ir.H. Abdusy Syukur Amin, M.Eng, ( Dok-Red )

GARUT, STATUSJABAR.COM – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Garut menggelar Rapat Anggota ( RAT) Tahunan Tahun 2021 bertemakan “Kita Sinergi Potensi untuk Presentasi” bertempat di Fave hotel Jl. Cimunuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 28 Mei 2021.

Dikatakan Ketua Koni Kab.Garut Dr. Ir.H. Abdusy Syukur Amin, M.Eng, Ini adalah rapat tahunan yang diselenggarakan oleh Koni terkait dengan pelaksanaan program kerja pada tahun sebelumnya semacam laporan, tapi bukan laporan pertanggungjawaban, tapi
untuk kegiatan tahun depan.

Program kerja yang menarik kali ini adalah masalah tahun ini kita akan menghadapi dua momentum yang sangat penting momen yang pertama adalah penyelenggaraan Porkab mestinya diselenggarakan tahun 2020 kita baru bisa tahun ini,”ucapnya.

Menurutnya ini pun kita masih ada kegamangan karena kondisi yang seperti ini kita minta arahan dari pak bupati dan menyatakan bahwa Porkab diselenggarakan boleh bulan Juni setelah tanggal 8 Juni.

Diharapkan penyelenggaraan Porkab nanti kondusif sehingga kita bisa menyelenggarakan dengan aman damai dan tertib.

Dalam rapat anggota, disitu juga dibicarakan tentang bagaimana penetapan, dan juga mengenai prosedurnya.

Selain itu kami mengundang dua narasumber yang pertama dari kejaksaan negeri Kab Garut juga dari Polres, kenapa ini sangat penting dilakukan, karena kita akan masuk kegiatan yang sangat besar,” katanya.

Ia menyebutkan penyelenggaraan Porkab ini akan dibuatkan kurang lebih official dan atlet saja sudah hampir 5 ribu belum lagi sponsor belum juga penonton.

Nah ini kan kegiatan sangat besar perlu perencanaan yang baik mulai dari aspek keamanan, protokol kesehatan dan aspek keuangan,” imbuhnya.

“Alhamdulillah Koni Garut dari tahun ke tahun Garut mendapatkan kepercayaan lebih besar lagi, kita ingin mengingatkan kembali bahwa ini adalah amanat dari masyarakat harus dilakukan pengelolaan yang bertanggung jawab responsible dan akuntabel

Selain itu juga tidak kalah pentingnya mengenai persiapan untuk Porprov 2022 dimana kita akan jadi tuan rumah dan juga dapat dukungan penuh dari pak bupati terkait dengan hal mengenai venue – venue dan juga semunya insyaallah akan mendapatkan perhatian.

Dalam penyelengaraan Porkab di Garut ini unik sangat kompleks, karena jumlah pesertanya lebih dari Pon dan lebih dari Porprov ini perlu sinergitas yang baik,” pungkasnya. (Udg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here