Koramil 1103/Sucinaraja Kodim 0611/Garut bersama Masyarakat Bantu Bersihkan Sisa Material Akibat Longsor

0
30
Koramil 1103/Sucinaraja Kodim 0611/Garut bersama Masyarakat Bantu Bersihkan Sisa Material Akibat Longsor di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jumat (24/12/2021).
Koramil 1103/Sucinaraja Kodim 0611/Garut bersama Masyarakat Bantu Bersihkan Sisa Material Akibat Longsor di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jumat (24/12/2021).
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COMKomando Rayon Militer (Koramil) 1103/Sucinaraja Kodim 0611/Garut bersama Anggota Polsek Wanaraja, masyarakat, Sekmat Pangatikan, serta perangkat desa berjibaku membersihkan sisa material akibat longsor di Kampung Cicapar, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Garut Jawa Barat, Jumat, (24/12/2021) pagi.

Diketahui, hujan deras yang melanda wilayah Garut khususnya Kecamatan Pangatikan mengakibatkan tebing yang berada di atas jalan tersebut longsor. Meski kecil, namun tumpukan tanah dari tebing tersebut menutupi hampir sebagian jalan terutama saluran, sehingga aktivitas warga terganggu.

Danramil 1103/Sucinaraja Kapten INF Dedi Saefulloh SH mengatakan bahwa keterlibatan Anggota dalam kegiatan tersebut  merupakan bentuk kepedulian, pihaknya juga bersama warga dan aparat melakukan gotong-royong untuk membersihkan badan jalan yang tertutup material longsor.

“Longsor ini terjadi kemarin sore (23/12/21), untuk itu kami bersama warga, Sekmat Pangatikan dan aparat desa langsung bergotong royong membersihkan sisa material longsor tersebut, sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,” kata dia. 

Atas kejadian tersebut Danramil juga mengimbau kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan agar tetap waspada. Terutama saat melintas di beberapa titik ruas jalan wilayah tersebut, mengingat akses jalan tersebut licin.

Kami mengimbau bagi pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik yang rawan longsor, karena di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini, berpotensi mengakibatkan bencana tanah longsor.

“Berharap agar pemda segera melakukan langkah – langkah antisipasi terjadinya bencana susulan, dan segera mungkin melakukan action di titik yang sangat emergency, seperti jembatan dan sekolah,” harapnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here