Lansia Tertimpa Rumah Rubuh, Yudha Anggota DPRD Garut bersama Lurah Sukanegla Sambangi dan Berikan Bantuan

0
57
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Lurah Sukanegla Sambangi dan Berikan Bantuan Untuk Ibu Imay di Kampung Kandang Sapi, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Jumat (10/12/2021)
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Lurah Sukanegla Sambangi dan Berikan Bantuan Untuk Ibu Imay di Kampung Kandang Sapi, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Jumat (10/12/2021)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COMAnggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P ), Yudha Puja Turnawan bersama Lurah Sukanegla Menengok rumah rubuh milik Ibu Imay (75) di Kampung Kandang Sapi, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

Mak Imay saat di Evakuasi warga (Gambar Tangkapan Layar)

Yudha Puja Turnawan yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Garut menyampaikan setelah mendengar informasi rumah rubuh tersebut kami ikut bergerak untuk membantu meringankan beban Ibu Nurhayati.

“Tadi pagi jam 7.30 WIB dikampung Kandangsapi RW 09 kelurahan sukanegla kecamatan garut kota rumah emak imay rubuh. emak imay lansia berusia 89 tahun sedang berada dalam rumah ketika rubuh. Alhamdullillah emak imay ketika dievakuasi warga dalam kondisi sehat tidak mengalami cedera,” Kata Yudha di Lokasi rumah rubuh.

Dikatakan Yudha, Pak Harun selaku ketua RW 09 bersama warga respon cepat langsung bergotong royong.

“Hari ini juga membangun rumah buat emak imay warga disini mengorbankan tenaga waktu dan materi untuk membangun kembali rumah buat emak imay. Dikarenakan emak imay bersikeras tetap ingin tinggal di rumahnya yang rubuh. warga langsung membeli material kayu dan yang lainnya,” benernya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga Yudha Puja Turnawan menyumbangkan uang tunai dan bahan matrial berupa GRC.

“Saya sebagai anggota DPRD dapil 1 menyumbang uang tunai 1 juta rupiah dan GRC 20 lembar juga bingkisan sembako untuk emak imay,” Ungkapnya.

Ditambahkanya, Hari ini BPBD Garut juga akan mengirimkan material bahan bangunan dan sembako.

“Semoga banyak pihak yang mau ikut bergotong royong agar ibu imay menempat rumah yang lebih layak huni,” Harapnya.

Sementara Itu Lurah Sukanegla, Prayudi mengapresiasi kepada Pak yudha Puja Turnawan yang telah membantu warganya dalam rangka pembangunan kembali rumah ibu Imay.

“Saya selaku Lurah Sukanegla beserta jajaran masyarakat warga RW 09 mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pak Yudha yang telah membantu kami dalam rangka pembangunan kembali rumah ibu Imay.
yang telah rubuh, dan kami mengucapkan berbela sungkawa kepada ibu Imay mudah – mudahan di beri kesabaran dan kekuatan dalam menerima musibah ini,” Tutup Lurah.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here