Lapor Ada Kebakaran di Cikajang, Petugas Damkar Garut Kena Tipu

0
1777

GARUT, STATUSJABAR.COM – Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi korban prank atau ketipu orang tak bertanggungjawab. 2 unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi ditarik kembali setelah memastikan laporan adanya kebakaran tersebut tidak benar.

Warga Sekitar Kampung Kancahnangkub, Desa Cikandang Kecamatan Cikajang dikagetkan dengan kedatangan 2 unit mobil damkar. Kedatangan petugas damkar itu atas informasi adanya kebakaran di wilayah itu. 

Namun karena tak melihat ada titik api, petugas mencari informasi kepada warga. Setelah memastikan tidak ada kebakaran di lokasi, petugas damkar meninggalkan lokasi.

“Kami sudah mempertaruhkan nyawa untuk mengejar lokasi kebakaran daerah cikajang dan keliling lokasi, Tetapi tidak ada kebakaran ternyata itu laporan palsu,” Kata Kasi Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Dadan Wandani, Minggu (07/02/2021).

Terkait informasi kebakaran palsu itu, Dadan Wandani menceritakan, berawal dari adanya laporan kebakaran yang diterima petugas jaga sekitar pukul 09.29WIB.

Saat itu penelepon mengaku sebagai warga sekitar dengan nada meyakinkan melaporkan terjadi kebakaran di Kampung Kancahnagkub. Petugas Damkar pun segera merespons laporan itu dengan menerjunkan 2 unit mobil damkar ke lokasi.

“Sekitar beberapa menit kami terus mengitari wilayah Cikajang. Namun informasi kebakaran itu ternyata tidak ada. Sehingga kami memutuskan kembali ke mako disdamkar. Kami putuskan kembali Karena kebakarannya tidak ada dan Itu hoaks,” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here