Living Market Garut Akan Sediakan 83 Stand dan 12 Kios Untuk UMKM

0
987
Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman saat melakukan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan Living Market Garut, Jalan Raya Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (02/03/2022) siang.
Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman saat melakukan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan Living Market Garut, Jalan Raya Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (02/03/2022) siang.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman lakukan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan Living Market Garut, Jalan Raya Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (02/03/2022) siang.

Lokasi tersebut merupakan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dikerjasamakan dengan pihak pengusaha atau pengembang untuk pengadaan sarana ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut.

Usai peletakan batu pertama, kepada awak media, Wabup Helmi berharap, pembangunan tersebut berjalan lancar dan tentunya sesuai prosedur, perijinan dan lain sebagainya.

“Tadi sebagaimana niat awal (pengusaha), saya mengingatkan bahwa ini untuk UMKM. Dan ini merupakan bagian daripada investasi pembangunan di Kabupaten Garut,” tutur Helmi.

Helmi pun berharap, ini (Living Market Garut) segera terwujud dengan lancar tanpa ada masalah. Sehingga Living Market Garut tersebut betul-betul bisa menjadi tempat bagi UMKM untuk melakukan aktivitas ekonomi.

“Kalau konsepnya silahkan nanti bisa tanya ke pihak pengusaha, kalau saya, ketika banyak UMKM yang bisa disini (mendorong), katanya sampai 90an yang bisa berjualan disini,” terang Wakil Bupati.

Sementara, Pengembang Living Market Garut, Ricky Adrian, menjelaskan, ada 83 stand dan 12 kios untuk para UMKM yang akan melakukan usaha atau aktivitas ekonomi di Living Market Garut.

“Kita juga menyiapkan fasilitas umum, olahraga untuk untuk jogging track, track speda, layar sinema out door, live musik dan fhoto boot,” ujar Ricky.

Kemudian, lanjut Ricky, pihaknya juga memfasilitasi untuk promosi para UMKM dan sarana penunjang lainnya. UMKM yang berminat, imbuh Ricky, bisa menghubungi managemen pemasaran di lokasi Jalan Raya Cimanuk, Kampung Pinggirsari (samping gereja), Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Contac Person 085320112112 (Hadi).

“Kepada UMKM yang berminat, silahkan tinggal kontak kami saja,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here