Megawati Dikabarkan Sakit hingga Meninggal Dunia, DPC PDIP Garut Laporkan ke Polres Garut

0
160
DPC PDI Perjuangan Garut laporkan akun penyebar Hoax ke Polres Garut, Senin (13/09/2021) Malam, (Foto: Dok-red)
DPC PDI Perjuangan Garut laporkan akun penyebar Hoax ke Polres Garut, Senin (13/09/2021) Malam, (Foto: Dok-red)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri diisukan meninggal dunia.

Dalam informasi itu, disebutkan bahwa Megawati meninggal dunia setelah dikabarkan koma dan masuk Intensive Care Unit (ICU).

Isu Megawati tengah sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) itu merebak sejak Rabu (8/9/2021) lalu dan beredar di Media Sosial (Medsos) dan pesan berantai. PDI-P pun menepis informasi tersebut.

Dari pantauan media Jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Garut mendatangi Mapolres setempat untuk melaporkan terkait informasi yang menerpa Ketum.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Garut melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut Yuyus M Kartawiredja di damping Wakil Ketua Basri dan BBHAR DPC PDI Perjuangan Garut Yudi Kurnia SH, MH dan Rekanya mengatakan, pelaporan tersebut menindaklanjuti perintah DPD PDI Perjuangan.

“Ini bertujuan sebagai upaya kami untuk ikut serta menghentikan berita hoax di negeri ini terutama terkait pelaporan isi konten Isu ibu megawati meninggal Dunia,” katanya kepada statusjabar.com , Senin (13/9/2021) malam.

Lanjutnya, Pelaporan ini kami lakukan karena isi konten dari yang bersangkutan sangat menyesatkan, seperti yang kita ketahui ibu Megawati ada dalam keadaan sehat walafiat, bahkan ikut serta dalam rapat partai yang di lakukan secara Virtual.

“Kita berharap ini jadi pembelajaran untuk semua pihak untuk tidak menyebarkan berita hoax,” Harapnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here