Menuju Kota Layak Pemuda, DPD KNPI Garut Gelar Rakorda

0
103

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bertempat di ruang aula Fave hotel Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) kabupaten Garut bersama Pemkab Garut menggelar Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) dengan melalui tema ” Menuju Kota Layak Pemuda ” .Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan itu. Selain par pengurus DPD KNPI kabupaten Garut hadir,dari unsur Pemerintah Kabupaten Garut yang diwakili oleh Asinten Daerah 1 bidang pemerintahan, H Suherman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora),Basuki Eko,dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Ketua KNPI kabupaten Garut, Okke M Hadits mengatakan, ini merupakan rapat kordinasi antara pengurus KNPI dan Pemerintah daerah sebagai awal langkah KNPI dalam melaksanakan program 2021 yang telah direncanakan pada tahun sebelumnya.

”Kemudian,untuk merapatkan hasil kunjungan kerja di kabupaten Gowa, ilmu dan pengetahuan apa saja yang bisa disharekan kepada seluruh pengurus KNPI yang notabena untuk mewujudkan kabupaten Garut sebagai Kota Layak Pemuda” paparnya.

Selanjutnya, ada 5 indikator yang menjadikan sebagai kota layak pemuda, diantaranya adanya regulasi hukum.

”Hal yang terpenting yaitu sarana prasarana untuk mengekpresikan potensi pemuda, maka dari itu kami bersama legislatif dan eksekutif tahun ini akan membangun regulasi yang namanya Perda kepemudaan, mudah – mudahan akan disahkan nanti di masa sidang kedua oleh legislatif, kemudian kami juga mendorong terbangunnya gedung kepemudaan yang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2022 nanti, itu yang menjadi acuan KNPI dari 5 indikator tadi” jelasnya

Sementara masih ditempat yang sama, Asda 1 Garut H Suherman menyampaikan, apa yang menjadi keinginan dan harapan KNPI Pemkab Garut sangat mendukung sekali, hal ini tercermin dari perhatian penuh Pemkab Garut kepada apa yang menjadi kebutuhan KNPI.

”Ini sudah tertuang di dalam Peraturan pemerintah bahwa salah satunya komponen pemuda itu sangat diperhatikan, terlebih lagi saat ini kabupaten Garut ingin menjadikan Kota Layak Pemuda, atas dasar itu lah kabupaten Garut merasa bangga karena pemuda Garut bisa bersinergi dengan pemerintah daerah” kata Suherman.

Hari ini sambung Suherman, diadakan rapat kordinasi dimana Pemerintah Daerah turut hadir dalam upaya pembahasan langkah pemuda dalam naungan KNPI untuk rencana besar pembangunan kabupaten Garut.

”Gagasan yang dihasilkan dari rakor ini yang akan menjadi dasar pemerintah daerah untuk mewujudkannya sesuai dengan kemampuan yang ada, intinya pemerintah daerah sangat menyambut baik apa yang menjadi harapan pemuda Garut ke depan” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here