PAC PDI Perjuangan Cilawu Buat Iyan Korban Kebakaran di Sukamaju Menangis Terharu

0
52
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Forkopimcam Cilawu dan PAC PDI Perjuangan saat memberikan bantuan Uang tunai dan Bingkisan Paket Sembako (red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Forkopimcam Cilawu dan PAC PDI Perjuangan saat memberikan bantuan Uang tunai dan Bingkisan Paket Sembako (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Iyan, korban kebakaran di Kampung Cibulakan, Desa Sukamaju, RT 05/05 Kecamatan Cilawu, tak kuasa menahan harus. Iyan menangis sejadi-jadinya ketika dikunjungi oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Garut dan PAC PDI Perjuangan Cilawu, Rabu (28/7/2021).

Tangis haru Iyan itu karena jajaran PAC PDI Perjuangan Cilawu bersama DPC PDI Perjuangan datang memberikan bantuan. Di tengah kesedihan dan kebingungannya rupanya ada yang peduli.

Pada hari ini, PAC PDI Perjuangan Cilawu bersama DPC PDI Perjuangan menyumbang uang tunai sebesar Rp2 juta dan juga 10 bingkisan sembako.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan hadir langsung dalam baksos tersebut, didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Cilawu, Agus. Selain itu kunjungan PDI Perjuangan juga didampingi Camat Cilawu Mekrwati, Kapolsek Cilawu dan juga Danramil Cilawu.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha juga ingin memastikan pemerintah setempat bisa menggerakkan gotong royong warga untuk membantu korban.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, Yudha ingin memastikan Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat bisa segera mengusulkan bantuan kepada dinas terkait. Terutama di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) yang memang ada batuan khusus material bangunan untuk korban kebakaran. Di samping juga mengusulkan bantuan ke dinas lainnya.

Camat Cilawu, Mekarwati ketika diwawancarai mengucapkan terimakasih atas kepedulian PDI Perjuangan kepada warganya.

“Tentunya saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Cilawu terkhusus Pemerintaha Desa Sukamaju dan juga mungkin atas nama warga yang terkena bencana, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PDI-P yang sudah membantu meringankan beban warga kami,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi amal soleh yang diterima oleh Allah SWT,” tambah Camat.

Sementara itu, Asep Edwin Kepala Desa Sukamaju yang baru saja dilantik hari ini, juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian PDI Perjuangan.

“Ini pertama saya kerja ya, pertama dilantik sebagai kepala Desa Sukamaju. Kebetulan ini terjadi musibah kebakaran tadi malam. Ya Alhamdulillah saya sebagai kepala desa juga pemerintahan desa Sukamaju saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” ujar Kades.

Untuk kata Asep gotong royong akan digerakkan di masyarakat. Bahkan hari inipun gotong royong sudah dilakukan. Bantuan kayu dari warga setempat sudah diterima dan sudah mulai dibangun bagian rangka atap rumah korban.

Kemudian bantuan juga mengalir selain dari PDI Perjuangan, ada juga dari Dinas Sosial yang sudah diterima oleh korban. (radargarut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here