PDIP Garut Gelar Rakercab, Yudha Puja Turnawan : Perkuat Kegotongroyongan Bersama Rakyat untuk Memenangkan Pemilu

0
68
Ket Poto : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melaksanakan rapat kerja cabang ( Dok-Red )
Ket Poto : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melaksanakan rapat kerja cabang ( Dok-Red )
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bertempat di Aula Hotel Jl. Cipanas Garut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab), Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PDIP Perjuangan Sukur H. Nababan secara Virtual.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Doni Maryadi Oekon, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, yang juga Ketua Fraksi PDI-P Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan, DPC PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan, Para anggota DPRD Garut Fraksi PDI-P Garut, para KSB PAC Se-Kabupaten Garut.

Rakercab PDI-P Tahun 2021, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mengusung Tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, target utama yang akan dicapai dari Rakercab ini adalah memperkuat kegotongroyongan bersama rakyat untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Selain itu Yudha juga menjelaskan, hal krusial lain adalah membahas konsolidasi organisasi yang diamanatkan oleh pengurus DPP harus selesai. Antara lain targetya adalah tiap RW ada 5 orang.

Rakercab itu lanjut Yudha, merupakan rapat DPC yang diperluas bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan dari DPR RI, DPRD Provinis, DPRD kabupaten termasuk dengan pengurus anak cabang tingkat kecamatan dan badan partai juga sayap.

Untuk DPC Garut sendiri saat ini sudah terbentuk tiga badan partai antara lain BSPN, Bapilu dan Baguna. Sementara untuk sayap partai juga sudah terbentuk tiga yaitu DMI, TMP dan GANTI.

“Kemudian rapat ini adalah untuk merumuskan program kerja partai ke depan. Dimana mensikapi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat Garut,” ujarnya.

“Rakercab ini juga kemudian dijadikan ajang momentum memperkuat soliditas, kemudian memperkukuh disiplin setiap kader agar kita tetap solid bergerak di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Yudha juga mengamanatkan bahwa setiap kader harus bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat. Harus bisa menjembatani kepentingan masyarakat Garut khususnya.

Bahkan hal inilah yang diamanatkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan bahwa rakyat adalah Cakrawati partai. Artinya adalah bahwa rakyat adalah tuannya dari kader PDI Perjuangan. Sehingga setiap program kerja harus bermuara kepada kepentingan rakyat.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Memo Hermawan menjelaskan, setiap cabang itu harus ada rakercab yang menghadirkan KSP PAC, dimana bahwa partai ini menampung dari arus bawah.

Program kerja dan aspirasi itu nanti akan ditampung direkomendasikan di Rakerda dan nanti di bulan Agustus akan dibawa ke rakernas.”Baik program partai, program masyarakat maupun rekomendasi ke DPP,” ujarnya.

“Nah yang paling krusial adalah bagaimana kita bergerak dan bekerja untuk masyarakat. Tapi kan tetap harus ada sistim yang baik. Makanya tertuang lah di dalam program,” tutupnya.

Senada, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Jabar XI, Dony Maryadi Oekon menyampaikan, bahwa sasaran utama yang ingin dicapai dalam rakercab ini adalah untuk mengetahui seperti apa program DPC PDI Perjuangan Garut untuk pemenangan pemilu di 2024 mendatang.

“Rakercab ini strategi kita ke depan dari Garut sendiri akan membuat seperti apa untuk pemenangan di 2024. Itu targetnya sebetulnya. output yang akan kita dapatkan hari ini,” Pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here