Pelantikan Pilkades di Garut 29 Juli Tetap Akan Dilaksanakan, Bupati Garut: Tidak Boleh Ada Pengantar

0
1746
Bupati Garut, H Rudy Gunawan (Dok-red)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Saat ini, pemerintah dan masyarakat bahu membahu melawan dan menangani wabah pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19.

Meski demikian penyelenggaraan pemerintahan harus tetap berjalan, termasuk agenda pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada 8 juni 2021 di 216 Desa di kabupaten Garut.

Untuk melaksanakan pelantikan kades terpilih, Bupati Garut H Rudy Gunawan akan melakukan pelantikan secara langsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, pada hari Kamis 29 Juli mendatang.

“Pelantikan tanggal 29, Mekanismenya langsung meskipun ada PPKM Darurat pelantikan dengan tidak boleh ada pendamping,” Kata Bupati Garut, H Rudy Gunawan Kepada media, di Command Center, Rabu (14/07/2021).

Lanjutnya, Meskipun Mekanismenya secara langsung tetapi tetap nanti akan di atur di luar dan tidak boleh ada pengantar.

“215 orang itu akan ada di Kantor Setda atau nanti di Gor Dispora, kami langsung tapi kami jangan ada pengantar tidak boleh semuanya akan di atur diluar,” Katanya

Meski ada 216 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak, namun kata Bupati, pelantikan kades, Bupati Garut hanya akan melantik 215 kades terpilih untuk periode tahun 2021- 2027.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here