Pemprov Jabar Alihkan Anggaran Pembangunan 11 Proyek Rp 140 Miliar Untuk Kebutuhan Pasien Covid-19

0
19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers secara daring dari Gedung Pakuan, Kota Bandung (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers secara daring dari Gedung Pakuan, Kota Bandung (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, STATUSJABAR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengalihkan anggaran pembangunan sebelas proyek infrastruktur senilai Rp 140 miliar untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

“Akan kami geser dana sebelas proyek infrastruktur ini senilai Rp 140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di Covid-19, yaitu akan menyubsidi gratis obat-obatan untuk pasien Covid-19 yang isoman (isolasi mandiri),” jelas Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2021).

Menurut Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu, saat ini banyak pasien Covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan maupun suplemen untuk mempercepat pemulihan dan mencegah memburuknya gejala.

Kang Emil menjelaskan, sistem pelaporan pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isoman akan dibuka di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar).

“Setelah itu, kami akan mengirimkan bantuan obat dan suplemen gratis. Dananya kami ambil dari pemberhentian 11 proyek infrastruktur. Ini mudah-mudahan membantu penanganan yang sedang kita laksanakan di Jabar,” ujar Kang Emil.

Kang Emil pun memaparkan, dana dari sebelas proyek infrastruktur Jabar dapat dialihkan untuk menangani pandemi Covid-19 lantaran proyek tersebut belum dilelang dan akan ditunda hingga tahun depan.

“Itu konsekuensi karena keselamatan nyawa adalah prinsip yang utama harus didahulukan,” tegasnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Sabtu. (Sumber:Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here