Percepat Pembentukan Herd Immunity di Garut, Kelurahan Kota Wetan Gelar Vaksinasi dengan Sediakan Doorprize

0
55
Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si saat Monitoring Warganya yang Sedang di Vaksin, Kamis (21/10/2021)
Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si saat Monitoring Warganya yang Sedang di Vaksin, Kamis (21/10/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dalam rangka mempercepat proses pembentukan herd immunity di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kelurahan Kota Wetan turut serta menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warganya.

Kali ini gelar vaksinasi dilaksanakan di kantor kelurahan setempat bekerjasama dengan Kodim 0611 Garut.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, disela kegiatan mengatakan, target vaksinasi saat ini untuk 500 warga.

“Miminal target 500, dan mudah-mudahan ini bisa melebihi,” ujar Galih. Dan kali ini pun, untuk warga yang divaksin ada dorprize yang disediakan,” ujar Galih, Kamis (21/10/2021).

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si

Menurutnya, sampai saat ini di Kelurahan Kota Wetan, secara hitungan dilapangan beberapa kali pelaksanaan vaksinasi, sudah mencapai dikisaran 70% sasaran.

Anggota DPRD Garut, Fraksi PKS, Dede Salahudin

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Garut, Fraksi PKS, Dede Salahudin, saat melakukan monitoring, sangat mengapresiasi antusias warga masyarakat yang ikut vaksinasi di Kelurahan Kota Wetan.

“Ini tiada lain atas kerjasama bapak lurah itu sendiri bersama unsur tiga pilar, bagaimana memberikan pengumuman kepada warga yang secara kontinue, terus-menerus,” terang Dede Salahudin.

Sehingga, sambung Dede, dengan capaian ini, Garut diharapkan kembali ke status PPKM Level 2. Hal ini sesuai juga dengan program Pemerintah Kabupaten Garut, agar jumlah yang divaksin ini di akhir Oktober 2021 bisa memenuhi standar.

Sementara, Camat Garut Kota, Teten Sundara menyebutkan, saat ini wilayah Kecamatan Garut Kota dalam kondisi zona aman dari sebaran Covid-19. Dan untuk target vaksinasi, imbuh dia, hitungan sementara dilapangan sudah mencapai 60% lebih.

“Alhamdulillah kita berada di zona hijau, dan dalam target vaksinasi ini Garu Kota dikisaran 60 persen lebih sasaran warga yang sudah divaksin,” terang Camat Garut Kota.

Ditambahkan Camat Teten, dari keseluruhan wilayah kelurahan di wilayah Garut Kota, hitungan yang masih dibawah target adalah wilayah Kelurahan Pakuwon, yang harus terus digencarkan kembali dalam pelaksanaan vaksinasi agar warga bisa tervaksin semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here