Personil Kompi C Yonif Raider 303/SSM Garut dan Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti Bantu Masyarakat Sindang Asih

0
482
Ket Poto : Personil Kompi C Yonif Raider 303/SSM dan Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti Membantu Masyarakat Membongkar Bangunan Bekas Madrasah.
Ket Poto : Personil Kompi C Yonif Raider 303/SSM dan Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti Membantu Masyarakat Membongkar Bangunan Bekas Madrasah.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Personil Kompi C Yonif Raider 303/SSM dan Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti melaksanakan Anjang Sana membantu masyarakat pembongkaran bangunan bekas Madrasah di Kampung Sindang Asih, Desa Cinta Asih, Kecamatan Cisurupan, Garut Jawa Barat.

“Kegiatan Anjang Sana ke kampung Sindang Asih yang merupakan desa binaan Kompi C Yonif R/303/SSM, bertepatan dengan itu di Kampung Sindang Asih sedang dilaksanakan Karya Bakti pembongkaran bangunan bekas Madrasah yang tak terpakai dan rencananya akan dipergunakan untuk Lapang wakaf,” Kata Koptu Eko Sudiarto Jumat (26/03/2021).

Melihat masyarakat binaanya sedang bekerja bakti, Koptu Eko Sudiarto beserta Anggotanya dengan sigap para personil tersebut langsung terjun membantu masyarakat, semuanya berbaur begotong royong membongkar Madrasah tersebut.

“Maksud dan tujuan adanya kampung binaan ini diharapkan dapat sebagai bentuk kepedulian dalam permasalahan yang ada dimasyarakat perkampungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Peranan TNI dan Menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan menekankan pada kegiatan – kegiatan Kebersamaan yang Positif Serta meningkatkan fungsi teritorial TNI,” Ucap Koptu Eko Sudiarto.

Ket Poto : Poto Bersama Personil Yonif Raider 303 SSM, IKSPI Kera Sakti dan Masyarakat.

Sementara itu Praka Rully Rinaldi Anggota Kompi C yang turut hadir dalam giat tersebut merupakan salah satu pelatih dari Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti yang bertempat di kampung Singdang Asih, dan hampir seluruh pemuda di Kampung Sindang Asih dan sekitarnya ikut tergabung dalam Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti ikut membantu bergotong royong bersama masyarakat.

“Saya tidak sendiri dalam melatih di Kampung Sindang Asih, ada 4 orang anggota TNI lainya yang melatih diantaranya Sertu Agus Anggota Denpom III/2 Garut, Pratu M Hasim dan Pratu Akbar yang keduanya merupakan Anggota Yonif R/303/SSM,” Katanya.

Praka Rully berharap selain Kampung Sindang Asih merupakan Desa Binaanya Praka Rulli mengatakan dengan adanya latihan Perguruan silat IKSPI Kera Sakti besar harapanya dapat mencetak bibit atlit pencak silat yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Garut di Event Nasional maupun Internasional.

Ditempat yang sama, Ketua RT Setempat Ust Osid mengucapkan banyak terimakasih kepada para personil Yonif R/303/SSM Kostrad dan IKSPI Kera Sakti atas kunjungan Anjang Sana ke Kampung Sindang asih.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh Yonif R/303/SSM untuk membantu masyarakat,” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koptu Eko Sudiarto, 5 Personil Kompi C Yonif Raider 303/SSM, Para pengurus IKSPI Kera Sakti, Tokoh Masyarakat dan Warga Sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here