Pimpin Sertijab Danyonif Raider 303/SSM, Ini Pesan Danbrigif 13/Galuh/1 Kostrad

0
441
Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyon Infanteri Raider 303/SSM
Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyon Infanteri Raider 303/SSM

GARUT, STATUSJABAR.COM – Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., pimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad dari pejabat lama, Letkol Inf M Sujoko kepada pejabat baru, Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han., di Lapangan Upacara Markas Komando Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Desa Sukawargi, Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Kamis (10/3/2022).

Prosesi upacara sertijab Komandan Yonif Raider 303/SSM ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 303/SSM oleh Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., kepada pejabat baru Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han.

Selepas Upacara Sertijab, kemudian acara dimeriahkan oleh Demonstrasi beladiri militer, silat Perguruan PSHT, Doble stick. Barongsai dari prajurit Yonif Raider 303/SSM, tarian tradisional dan tarian kolosal dari siswa SMPN 2 Cikajang-Garut, diakhiri dengan simulasi pembebasan sandera dari tim Gultor (Penanggulangan Teror) Yonif Raider 303/SSM. Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata.

Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., mengatakan Pergantian jabatan sudah menjadi hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan organisasi, beliau juga berpesan agar Danyon yang baru selalu bekerja sama dengan Pimpinan beserta jajaran yang ada di Kabupaten Garut dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan yang ada di Kabupaten Garut.

Selanjutnya Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad juga mengucapkan selamat datang kepada Danyon Raider 303/SSM yang baru Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han., dan selamat jalan kepada Letkol Inf M. Sujoko selamat bertugas di tempat yang baru.

“Terimakasih kepada Letkol Inf M.Sujoko atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas menjadi Danyonif Raider 303/SSM. Banyak prestasi yang diraih selama bertugas di Yonif Raider 303/SSM,” sambung Kolonel Inf Herry Purwanto.

“Kepada Mayor Inf Slamet Faojan, saya berharap dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin Mayor Inf Slamet dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab. Saya titipkan Yonif Raider 303 ini agar lebih baik lagi daripada tahun tahun sebelumnya,” pungkas Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos.

Sementara Letkol Inf M. Sujoko dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesannya selama memimpin satuan Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang berdiri sejak tanggal 1 September 1949 itu.

“Yonif Raider ini adalah batalion besar yang memiliki sejarah dan termasuk batalion yang tua, yang lahir di tahun tahun setelah kemerdekaan. Berbagai prestasi telah diciptakan oleh batalion ini. Saya sangat berkesan, prajurit-prajurit dibawah binaan Komandan Brigade ini adalah prajurit yang hebat-hebat. Saya yakin kalian akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Letkol M. Sujoko yang menjabat sebagai Danyonif Raider 303/SSM selama 19 bulan tersebut.

Sementara Danyon Raider 303/SSM yang baru Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han., dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkenalan singkat tentang riwayat hidupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Garut diwakili Sekda Kabupaten Garut Nurdin Yana, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H., para Dansat jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, dan para tamu undangan lainnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here