Pimpinan dan Staf Baznas Kabupaten Garut Lakukan Vaksinasi Covid-19

0
46

GARUT, STATUSJABAR.COM – Pemberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi menjadi salah satu bentuk pencegahan transmisi corona Covid-19. Selain itu, upaya lain seperti vaksinasi dewasa juga direkomendasikan pada kondisi seperti saat ini.

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, seluruh Pimpinan dan Staf BAZNAS Kabupaten Garut hari ini Kamis, (04/03/2021) mengikuti Suntik Vaksin yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut Jawa Barat.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi dasar dalam pemikirannya, yang pertama adalah kehati-hatian dalam hal ini dengan melaksanakan 5M protokol kesehatan, kemudian ikhtiar, ini diartikan usaha lahir dan bhatinnya adalah do’a.

“Ikhtiar lahirnya adalah dengan melaksanakan vaksinasi. Ini sesuai dengan anjuran agama. Setelah divaksin, dengan berbagai percobaan dan analisis, vaksin ini halal kata MUI dan saya yakin,” Kata H Rd Aas Kosasih S Ag M Usai di Vaksin.

Lanjut Aas, vaksin ini merupakan imun tubuh, dengan harapan dapat menangkal penyebaran Covid-19. Ia pun menyampaikan himbauan dan ajakannya untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Garut, agar semua terbebas dari Covid-19 dan bisa kembali berinteraksi sosial seperti biasanya.

Aas juga menyebutkan, dari Baznas Kabupaten Garut yang mengikuti pelaksanaan vaksin baru 21 orang sisanya 6 orang belum bisa ikut melakukan vaksinasi sesuai dengan kriteria penerima vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here