PLN UIP JBT Bantu Pesantren Al-Huda Cipongkor Mulai Dari Bangunan Hingga Sarana Air Bersih

0
6
Bangunan Pesantren Al-Huda Cipongkor (Foto: Istimewa)
Bangunan Pesantren Al-Huda Cipongkor (Foto: Istimewa)

BANDUNG, STATUSJABAR.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) terus memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya membantu pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al-Huda yang berada di Kampung Cibolang, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Bantuan sarana prasarana air bersih senilai Rp 50 Juta tersebut dirasakan telah memberikan dampak dan manfaat yang besar dalam keberlangsungan di Pondok Pesantren Al-Huda.

KH. Jaffar Sidik pemilik Pesantren Al-Huda mengatakan, bantuan sarana air bersih sangat bermanfaat bukan hanya untuk santri saja, para kiai pun memanfaatkan air di Ponpes Al Huda.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk semua, para santri, kiai, serta para ustadz airnya dari sini, dibangun juga jet pump,” ungkapnya.

Menurut pengakuannya, PLN juga turut memberikan bantuan untuk dapur santri laki-laki. KH Jaffar Sidik mengaku sangat bersyukur sekali ada bantuan dari PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan yang manfaatnya sangat besar sekali.

“Alhamdulillah dulu pakai bambu, sekarang Alhamdulillah sudah permanen. Kami dan seluruh keluarga besar Ponpes Al-Huda Cibolang merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan. Manfaatnya begitu besar sekali,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Sementara salah seorang santri, Kakah Ramdan, menyatakan bahwa kondisi bangunan pesantren Al-Huda dulunya tidak seperti saat ini.

Menurutnya, saat hujan datang, atap pesantren kerap bocor dan membuat semua penghuni khawatir. Namun setelah mendapat bantuan, semua merasa tenang dan tidak takut lagi atap akan bocor saat sedang mengaji.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh PLN, khususnya PLTA Upper Cisokan. Semoga ke depannya, PLN bisa berkembang lebih maju. Dan bagi siapa pun yang terlibat di dalamnya, semoga mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here