Polres Garut Berhasil Jaring Pemudik yang Nekat Pulang Kampung

0
34
Ket Foto : Terlihat sejumlah pemudik saat akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto istimewa)
Ket Foto : Terlihat sejumlah pemudik saat akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto istimewa)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Polres Garut Jawa Barat, berhasil menjaring Pemudik yang nekat pulang kampung ke Kampung halamannya masing-masing di jalur Nasional Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cek Poin penyekatan jalur Nasional Limbangan Garut tersebut, merupakan Jalur utama selatan dari arah keluar Tol Cileunyi Jawa Barat menuju Jawa Tengah.

Berdasarkan Pantauan dilapangan, Selasa (27/04/2021) Siang. Pelaksanaan giat cek Poin tersebut Melibatkan Aparat gabungan dari TNI-Polri serta dibantu Satgas Covid-19.

Selain menjaring kendaraan Ber-Plat Jakarta dan luar Jawa. Petugas Gabungan juga berhasil menjaring kendaraan Travel, yang nekat mengangkut penumpang. Bahkan terpantau para penumpang terpaksa turun dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain kendaraan Travel, terdapat rombongan pelatihan tenaga kerja Indonesia, yang digelar di Jepang. Mereka yang terjaring terpaksa harus dilakukan Rapid Antigen dan Swab. Dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan langsung di bawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Covid-19.

Sementara. Para pemudik lainnya, yang tidak membawa surat jalan dan tidak membawa surat keterangan Bebas Covid-19 diputar balikan ke kota Asal.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Karyaman saat ditemui media menyampaikan, Upaya penyekatan pemudik oleh Petugas gabungan tersebut. Dilakukan sejak tanggal 26 April, hingga 17 Mei Mendatang.

“Tak ada toleransi bagi pengendara, yang memaksakan mudik lebaran ditengah Pandemi Covid-19,” Pungkasnya (**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here