Puluhan Anggota Linmas di Desa Cintanagara Ikuti Peningkatan Kapasitas, Camat Cigedug: linmas juga ambil peran bila terjadi bencana

0
184
Camat Cigedug saat simbolis memberikan Pakaian anggota Linmas, Kepada Anggota Linmas Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, yang digelar di Aula Kantor Desa, Kamis (15/12/2022).
Camat Cigedug saat simbolis memberikan Pakaian anggota Linmas, Kepada Anggota Linmas Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, yang digelar di Aula Kantor Desa, Kamis (15/12/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COMDalam rangka meningkatkan kapasitas anggota Linmas, Pemerintah Desa Cintanagara, Kecamatan  Cigedug, mengadakan pelatihan yang digelar di Aula Kantor Desa, Kamis (15/12/2022).

Camat Cigedug, Yeni Damayanti S STP M Si, menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Sehingga linmas juga harus melek terhadap teknologi.

“Peran linmas selain sebagai garda terdepan dalam penegakan di lingkungan, linmas juga ambil peran bila terjadi bencana di desa. Baik itu bencana alam ataupun bencana non alam. Sehingga kedepannya, linmas juga dapat melek teknologi,” katanya.

Apalagi lanjutnya, menjelang hingga pelaksanaan dan akhir dari pelaksanaan Pilkades, Linmas akan sangat membantu kinerja dari petugas keamanan.

“Oleh karena itu, sejak Linmas harus dipersiapkan sejak dini dan dengan matang, sehingga saat menjalankan tugas pengamanan Pilkades nanti bisa dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Itu Sekdes Cintanagara, Elis Widaningsih menambahkan, bahwa kegiatan peningkatan kapasitas untuk linmas ini di ikuti 33 anggota limas yang ada di desa Cintanagara.

“Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kemampuan serta kedisiplinan satlinmas desa Cintanagara dapat meningkat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here