Reses di Kecamatan Sukawening, Yudha: Menyerap Aspirasi Untuk Tahapan Pasca Bencana

0
98
Anggota DPRD Garut Gelar Reses Masa Sidang lll Tahun 2021 Daerah Pemilihan 1 di Kecamatan Sukawening, Garut Jawa Barat, Rabu (08/12/2021)
Anggota DPRD Garut Gelar Reses Masa Sidang lll Tahun 2021 Daerah Pemilihan 1 di Kecamatan Sukawening, Garut Jawa Barat, Rabu (08/12/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COMAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan reses masa sidang IIl Tahun 2021. ini dilaksanakan selama enam hari, yakni mulai tanggal 06-11 Desember.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Seperti hari ini, Rabu (08/12/2021) Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menggelar Reses di Kecamatan Sukawening. Dimana Kecamatan Sukawening beberapa hari kebelakang di kabarkan telah terjadi Banjir Bandang.

Hadir dalam Reses Ini Perwakilan dinas PUPR Garut dan dari Bappeda Garut Iman, Camat Sukawening, Kapolsek Sukawening, Danramil Sukawening dan Peserta Reses.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, tujuan reses di kecamatan sukawening agar di masa pasca bencana banyak usulan dari warga yang bisa masuk dalam RKPD TA 2023. disamping itu juga agar bisa diprioritaskan dalam perubahan perubahan parsial APBD Garut Tahun Anggaran 2022.

“Reses di kantor kecamatan sukawening, pertama saya menyampaikan alokasi BTT APBD Garut TA 2021 sebesar 1,784 milyar untuk penangan bencana selama masa tanggap darurat di kecamatan karangtengah dan sukawening, kedua saya menyampaikan adanya lumbung sosial kemensos RI di kecamatan sukawening sebagai buffer stock jika terjadi bencana,” Kata Yudha.

Dikatakan Yudha, dalam reses ini ada 7 orang yang menyampaikan aspirasinya.

1. pak Rosidin dari BPD Mekarhurip beliau menginginkan ada perbaikan jalan di kampung munjul desa mekarhurip.


2. pak Aum BPD Desa Sukamukti beliau menyampaikan aspirasi ingin adanya pipanisasi dari mata air yang berada di kampung jumre desa caringin karangtengah menuju desa sukamukti sukawening. Kemudian beliau ingin ada sarana air bersih di kampung depok desa sukamukti. Kemudian beliau ingin ada reboisasi tanaman tegakan di hulu sungai di kecamatan karangtengah yang.

3. pak sani kepala desa mekarwangi. beliau ingin ada perbaikan jembatan di kampung ciinjuk RW 06 desa mekarwangi beliau juga menginginkan perbaikan jembatan penghubung desa mekarwangi dan desa sukamuktisukamukti


4. pak Tatang BPD desa sukawening. beliau ingin adanya reboisasi di hulu sungai di daerah karangtengah. dan adanya bantuan peralatan seperti sinso untuk desa sukawening.


5. pak yayat hidayat warga desa maripari. beliau menginginkan adanya baks sampah di kampung bojonggedang RW 03 desa maripari. adanya sarana air bersih dan jalan lingkungan yang baik di kampung bojonggedang.


6. pak ade kepala desa mekarluyu. beliau menginginkan perbaikan jembatan di kampung cieunteng mulabaru desa mekarluyu. Jembatan ini menghubungkan desa sukawening desa mekarluyu dan desa mekarwangi.


7. pak budi sekdes desa sukawening beliau ingin ada bantuan peralatan seperti sinso buat desa sukawening,” Katanya.

Yudha berharap aspirasi warga sukawening bisa dimasukan dalam renja SKPD dan tentunya akun SIPD.

“Harapan saya aspirasi warga sukawening bisa dimasukan dalam renja SKPD dan tentunya akun SIPD saya selaku anggota DPRD Garut dapil 1,” Tutupnya (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here