Resmikan Kantor Disnakertrans, Bupati Garut : Pertumbuhan Ekonomi Diharapkan Bisa Melebihi Angka 5 Persen

0
121
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Gedung Kantor Disnakertrans Kabupaten Garut, di Jalan Guntur Cendana, Kecamatan Tarogpng Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (5/1/2021).
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Gedung Kantor Disnakertrans Kabupaten Garut, di Jalan Guntur Cendana, Kecamatan Tarogpng Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (5/1/2021).

GARUT STATUSJABAR.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Gedung Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, di Jalan Guntur Cendana, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (5/1/2021).

Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kantor baru yang representatif ini mampu meningkatkan pelayanan publik khususnya dalam bidang ketenagakerjaan, terlebih saat ini daya saing Kabupaten Garut harus bersaing dengan daerah Kabupaten Subang, dengan Desa Patimban (Subang) yang memiliki pelabuhan.

Rudy juga berharap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut bisa melebihi angka 5 persen, karena saat ini menurutnya angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut masih berada di bawah 5 persen.

“Nah tentu saya berharap, semuanya bisa memberikan pemikiran terutama ini ketenagakerjaan, kita ingin ada satu pertumbuhan yang bisa menyetarai Jawa Barat. Sekarang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut mungkin 3,1 atau 2,8 karena nasional agregatnya mungkin 3,5 atau mungkin kita juga sama di 3,4 belum ke pertumbuhan yang diharapkan diatas 5%,” harapnya.

Untuk saat ini, lanjut Rudy, pihaknya memiliki salah satu tujuan yaitu pertumbuhan ekonomi yang merata di berbagai wilayah.

Sementara itu, Kadisnakertrans Garut, Erna Sugiarti, merasa atas peresmian gedung pelayanan yang representatif untuk masyarakat, apalagi kantornya dilengkapi fasilitas ramah penyandang disabilitas dan ibu menyusui.

“Alhamdulillah dengan adanya area pelayanan yang cukup bermartabat untuk masyarakat, terutama kami juga kan melayani yang disabilitas, kami menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk disabilitas mulai dari pintu masuk sampai dengan toiletnya, kemudian kami pun menyiapkan untuk mereka ibu menyusui ataupun yang mengantar sedang menyusui, kami juga memfasilitasi untuk tempat kamar khusus untuk menyusui,” katanya.

Ia berharap dengan keberadaan kantor saat ini mampu meningkatkan kinerja pegawai yang ada di Disnakertrans Garut dengan fasilitas kantor yang sudah nyaman.

“Ya harapan kami dari Dinas Tenaga Kerja, khususnya kami bisa meningkatkan kinerja untuk pegawai di sini karena sudah nyaman, kami sudah membuat fasilitas-fasilitas untuk membuat pegawai ini nyaman, betah tinggal di kantor, tetap melayani walaupun di luar jam kerja,” ucapnya.

Erna juga berharap, dengan adanya kantor baru ini, pihaknya mampu melaksanakan pelayanan publik secara maksimal, memuaskan masyarakat, baik bagi pencari kerja maupun masyarakat umum yang memerlukan pelayanan ketenagakerjaan.

“Dengan selesainya gedung ini, kami berharap dapat melaksanakan pelayanan publik secara maksimal, dan dapat memuaskan masyarakat, baik bagi pencari kerja maupun masyarakat umum yang memerlukan pelayanan ketenagakerjaan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here