Resmikan Rumah Jaenudin, Ketua DPC PDIP Garut : Ini Juga Berkat Gotong Royong Warga

0
62

GARUT, STATUSJABAR.COM – Sukses memotivasi warga dalam pembangunan rumah bapak Jaenudin dan Ibu Sari warga Kampung Cibentang desa Sanding kecamatan Malangbong menjadi suatu kebahagiaan bagi DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut beserta jajaran.

Hal ini nampak saat prosesi peresmian rumah Jaenudin yang sebelumnya sempat hancur karena tertimpa pohon pada (21/02/2021) kemarin.

Kepada Media ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyampaikan, apresiasinya kepada warga kampung Cibentang khususnya dan desa Sanding pada umumnya atas swadaya dan gotong royong yang dilakukan dalam mewujudkan berdirinya kembali rumah Jaenudin dan Bu Sari.

”Saya sangat mengapresiasi warga masyarakat di sini, dalam waktu cepat rumah Jaenudin bisa terbangun kembali berkat gotong royong warga yang masih terbangun di desa Sanding” kata Yudha Puja Turnawan. Selasa (9/03/2021) Sore.

Masih Dikatakan Yudha, ini membuktikan jati diri bangsa sebagai negara yang menjungjung tinggi gotong royong masih terbangun di sini.

”Ini patut kita syukuri, dan menjadikan contoh bagi daerah lain, sebagai warga bersosial, satu kewajiban rakyat membantu rakyat, solidaritas sosial perlu diperkuat di masa pandemi Covid saat ini, memperkuat kepedulian sesama tetangga” ujarnya.

Lanjut Yudha, peran masyarakat dalam pembangunan kembali rumah Jaenudin sangat besar bila dibandingkan dengan apa yang telah disumbangkan oleh DPC PDI Perjuangan awal rencana pembangunan.

”Saat itu kami memberikan bantuan awal Rp 4 juta, dan ternyata bantuan hasil dari gotong royong masyarakat cukup besar hingga mencapai Rp.8 juta, hari kami kembali menyalurkan bantuan tambahan untuk menyelesaikan rumah Rp 3 juta yang dititipkan kepada kepala desa Sanding, selain uang tunai dalam kesempatan ini pula, kami juga membagikan sembako kepada para jompo dan janda tua yang ada disekitar kampung Cibentang, semoga apa yang dilaksanakan hari ini menjadi kebaikan bagi semuanya” harap Yudha.

Sementara itu Kepala Desa Sanding Heri Supriadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangsih yang telah diberikan DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut terhadap warga Sanding.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan dan anggota dewan DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga kami” kata Heri Supriadi.

Hal yang sama disampaikan Camat Malangbong RM Aliyudin, pihaknya berharap apa yang telah dilakukan oleh warga desa Sanding dalam membantu warganya secara gotong royong dan swadaya menjadi contoh baik dan patut di tiru oleh desa lain yang ada di kecamatan Malangbong.

”Sikap saling membantu antar warga, budaya gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain patut menjadi contoh bagi desa lain, apabila disekitar kita ada warga yang terkena bencana, merugikan masyarakat atau terdampak pandemi Covid 19, kita dorong terlebih dahulu apa yang bisa dilakukan dengan cara gotong royong warga, hal kedepannya bisa dikordinasikan dengan pemerintan daerah atau anggota dewan untuk mensuportnya” papar Aliyudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here