Sadarkan Warga Agar Mau di Vaksin, Ketua DPC PDIP Garut Kasih Doorprize Mesin Cuci di Acara Baksos PAC PP Sukaresmi

0
127
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan Hadiah Doorprize Kepada pemenang (Dok-red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan Hadiah Doorprize Kepada pemenang (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Ada yang menarik pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di Kecamatan Sukaresmi yang digelar PAC Pemuda Pancasila Sukaresmi bersama DPC PDI Perjuangan Garut.

Guna menyadarkan dan menarik masyarakat akan pentingnya vaksinisasi Covid-19, DPC PDI-P Garut memberikan doorprize bagi masyarakat yang melakukan vaksinisasi berupa kulkas, mesin cuci, rice cooker dan lain sebagainya.

“Untuk menarik minat masyarakat akan vaksin, kami adakan doorprize,” kata Yudha Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Rabu (06/07/2021).

Soalnya, menurut Yudha, kesadaran masyarakat akan vaksinisasi covid-19 masih berkurang. Dari 2 juta setengah populasi penduduk Garut, yang melakukan vaksin baru 195 ribu, masih jauh dari dari target.

“Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut Yuyus M Kartawiredja saat Semprotkan Disinfektan di Masjid

Dikatakan Yudha, Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, lanjut Yudha menjelaskan, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

“Terbentuknya herd immunity
seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko,” terangnya.

Kegiatan yang digelar PAC Pemuda Pancasila bersama DPC PDI Perjuangan Garut mendapat apresiasi dari Camat Sukaresmi Hj. Oom Komalasari.

“Saya sangat mengapresiasi kolaborasi PAC PP Sukaresmi bersama DPC PDI Perjuangan Garut. Mereka menggelar penyemprotan disinfektan, membagikan masker, sanitizser dan Doorprize,” ungkap Camat.

“Ini sangat luar biasa apa yang mereka lakukan. Semoga amal baiknya diganjar Alloh SWT. Terimakasih Pemuda Pancasila dan PDI Perjuangan,” imbuhnya. (Ust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here