Sapa Lansia di Banjarwangi dan Singajaya, Anggota DPRD Garut : Mak Omeh Salah Satu Lansia Tak Miliki NIK KTP KK

0
250

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyapa masyarakat Desa Ciudian Singajaya dan Desa Padahurip Kecamatan Banjarwangi, Garut Jawa Barat, Kamis (15/04/2021).

Selain memberikan bantuan sembako dan santunan, wakil rakyat yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut itu juga meminta kartu keluarga dan nomor induk kependudukan. Untuk Update ke DTKS jika belum masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Bersama Pak Epi Kepala Desa Padahurip silaturahmi ke rumah Mak Omeh di Kampung Paniis, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi. Mak omeh ini lansia yang sangat sepuh dan tidak memiliki NIK KTP KK. Tentunya tak masuk DTKS. ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Sehingga tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Mak Omeh hanya mendapat BLT Desa,” Kata Yudha Puja Turnawan

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan Bersama Budiman Camat Singajaya menengok Emak iros di Kampung limus tilu, Desa ciudian singajaya.

Selain menyapa Mak Omeh,Yudha Puja Turnawan Bersama Pak Budiman Camat Singajaya menengok Emak iros di Kampung limus tilu, Desa ciudian singajaya.

“Pemda Garut harus serius dalam updating DTKS, sangat di sayangkan seperti mak Omeh lansia yang sangat sepuh ini hanya mendapatkan BLT Desa,” Pungkasnya (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here