Satgas Cakrabuana DPC PDI Perjuangan Garut Sambangi dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Karangtengah

0
190
DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Karangtengah
DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Karangtengah

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kebakaran hebat hanguskan dua rumah warga dan satu rumah terdampak di Kampung Cirateun RT 04/06 Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, pada Senin (07/03/2022) siang. Menurut informasi, kejadian sekitar Pukul 11:15 WIB, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Uaai menerima informasi adanya musibah kebakaran tersebut, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut beserta Baguna dan Satgas berkunjung ke lokasi menemui para korban dan sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

Dari data yang dihimpun, pemilik rumah diantaranya, Endin (38), Iyan Yandi (38), warga setempat yang kedua rumahnya mengalami rusak berat, dan Yana Mulyana (45) terdampak yang mengalami rusak ringan pada bangunan rumah.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Basri, usai pemberian bantuan, kepada awak media mengatakan, bahwa sesuai aturan dan arahan tugas partai, sebagaimana juga himbauan Ketua Umum PDI Perjuangan, bahwa tertawa atau menangis harus bersama rakyat.

“Ini, dimana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut berkomitmen selalu hadir kepada warga yang musibah, seperti kebakaran saat ini, kita berikan bantuan alakadarnya, paket sembako dan uang tunai dari Ketua DPC dan pak Doni Oekon,” ujar Basri.

Pihaknya juga, kata Basri, berharap kepada warga dan pemerintah setempat untuk bisa menciptakan gotong-royong dalam rangka membantu warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

“Kita juga insyaAllah akan mendorong proposal yang diajukan pemerintah desa setempah kepada pemerintah daerah untuk percepatan dan realisasinya,” terang Basri.

Ditempat yang sama, Pembina Satgas Cakra Buana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Agus Setiawan, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban musibah kebakaran tersebut. Tentunya, kata Agus, pihaknya bersama jajaran pengurus DPC, akan terus konsisten terjun kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Camat Karangtengah, Hj Yanti Sugiharti, menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut kepada kepada para korban.

“Selaku Camat Karangtengah, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian DPC PDI Perjuangan yang telah membantu masyarakat yang terkena bencana, dan ini mudah-mudahan memberikan pemulihan kepada warga yang terdampak bencana tersebut,” tutur Camat Karangtengah. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here