Secara Rutin, Ikatan Alumni SMPN 1 Garut Menggelar Donor Darah

0
136
Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) menggelar kegiatan rutin Donor Darah bertempat di SMPN 1 Garut, Minggu (27/03/2022).Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) menggelar kegiatan rutin Donor Darah bertempat di SMPN 1 Garut, Minggu (27/03/2022).
Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) menggelar kegiatan rutin Donor Darah bertempat di SMPN 1 Garut, Minggu (27/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COMSebagaimana program kerja, donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) bertempat di SMPN 1 Garut, Minggu (27/03/2022).

Ketua ILUNI ONE, Yudi Hernawan mengatakan, kegiatan donor darah merupakan program kerja rutin ILUNI ONE dari sekian banyak program kerja.

“Donor Darah ini adalah program kerja unggulan dari Ikatan Alumni SMPN 1 Garut, yang tujuan utama membantu sesama,” sebut Yudi.

Yudi menambahkan, selain alumni SMPN 1 Garut, banyak peserta donor darah dari BKC Cabang Garut, Disdamkar, Jogja Dept Store, masyarakat umum.

“Kami haturkan terima kasih khususnya kepada seluruh alumni dan umumnya kepada seluruh organisasi, dinas instansi dan juga masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan,” pungkas Yudi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE), yang selalu hadir dalam setiap kesempatan apalagi kegiatan donor darah yang terus dilakukan.

“Sungguh mulia yang dilakukan ILUNI ONE ini, apalagi mengadapi bulan suci Ramadan ini, kita dengan alumni selalu berkolaborasi dengan memaksimalkan potensi dari alumni, ini alumni sangat luar biasa begitu peduli terhadap kemanusiaan, kita sekolah dengan alumni begitu kompak,” tutur Aceng.

Sementara itu Ketua Umum BKC Cabang Garut Ridzky Ridznurdhin menyampaikan, hari ini puluhan anggota BKC Garut hadir mengikuti
Donor darah di SMPN 1 Garut, untuk ikut serta mendonorkan darahnya.

“Prinsip BKC bukan hanya sekedar organisasi keolahragaan karate semata, namun juga harus mampu mendarma baktikan dalam kehidupan sosial masyarakat secara nyata. Maka acara bakti donor darah dari anggota BKC Garut saat ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan sumpah janji anggota BKC, saya selaku ketua umum BKC Garut merasa bangga atas kegiatan ini,” papar Ridzki.

Kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin oleh ikatan alumni SMPN 1 Garut setahun 3 kali, dengan tujuan membantu PMI Kabupaten Garut untuk menambah kestabilan darah atau stok darah, sebagai upaya membantu masyarakat saat membutuhkan darah. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here