Sempat Viral, Yudha Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan Bahan Matrial dan Uang Tunai

0
73
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnamen saat memberikan uang tunai dan Bahan Material, Selasa (01/03/2022). Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnamen saat memberikan uang tunai dan Bahan Material, Selasa (01/03/2022).
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnamen saat memberikan uang tunai dan Bahan Material, Selasa (01/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Viral di pemberitaan beberapa media online dan lewat postingan dari akun beberapa warganet, terkait warga Kampung Pinggirsari RT 01 RW 05, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

Dimiyati (72), bersama istrinya Supiati (65), serta anak bungsunya tinggal di rumah yang tidak layak huni dengan atap rusak, bocor dan mau roboh.

Respon dari pemberitaan media masa dan media sosial, Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yudha Puja Turnawan, pada Selasa (01/03/2022), langsung turun melihat kondisi rumah Bah Dumiyati, dan atas kepeduliannya, Yudha memberikan bantuan 30 sak semen, uang tunai, juga sembako dan sisanya batu-bata 5.000 buah akan segera di kirimnya.

“Pertama, saya ucapkan apresiasi dengan aksi gerakan cepatnya Pemerintah Kecamatan Pangatikan dan Pemerintah Desa Cimaragas yang telah siap bergotong-royong untuk membangun rumah Bah Dumiyati yang diketahui memang kondisinya sudah tidak layak Huni. Tentu selaku Anggota DPRD Garut Dapil I mempunyai tanggungjawab sosial yaitu dengan menyisihkan gaji dan tunjangan saya untuk membangun rumah Bah Dumiyati yang sudah tidak layak huni ini,” ujar Yudha.

Yudha mengaku, sebagai Anggota DPRD Garut Dapil I jarang turun ke Kecamatan Pangatikan. Tapi bersyukur dengan terus berkomunikasi, akhirnya dirinya bisa turun.

“Untuk sementara saya berikan 30 sak semen, uang tunai 1 juta rupiah, dan sembako, dan InsyaAlloh untuk Batu Bata sebanyak 5000 buah nanti hari Jum’at sudah di kirim,” ungkapnya.

Yudha berharap adanya kegotongroyongan warga dan pemerintah setempat untuk merenovasi rumah Bah Dumiyati dan keluarga yang sudah tidak layak huni itu, dengan terus melakukan komunikasi dengan dinas terkait untuk membantu membangun rumah.

“Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini tentunya kita harus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat apalagi terkait sosial, serta membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Cimaragas, Suherman SE, menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-P, Yudha Puja Turnawan yang dengan cepat tanggap melihat kondisi rumah Bah Dumiyati yang sudah tidak layak huni.

“Apresiasi, terima kasih Pak Yudha dan jajaran, dengan apa yang diberikan dapat bermanfaat dan Kami Pemerintah Desa akan terus melakukan komunikasi dengan Dinas terkait agar Rumah Bah Dumiyati segera dapat dibangun,” paparnya.

Suherman pun menyebutkan bahwa di Desa Cimaragas khususnya ada sekitar 250 rumah yang masih tidak layak huni, dan mudah-mudahan kedepannya program Rutilahu untuk Desa Cimaragas dapat terealisasi, sehingga mengurangi rumah masyarakat yang tidak layak huni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here