STIE Yasa Anggana Garut Kelompok 17 Gagas KKN Tematik Wujudkan Masyarakat Mandiri Menuju Transformasi Era Revolusi Industri

0
270
KKN PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut Kelompok 17 di Banyuresmi Kabupaten Garut.
KKN PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut Kelompok 17 di Banyuresmi Kabupaten Garut.

GARUT, STATUSJABAR.COMMahasiswa STIE Yasa Anggana Garut, Jawa Barat sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2022 di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai dari 22 Februari – 5 Maret 2022 dengan Dosen Pembimbing Nurdiana Agustina S.E., M.MKMT.

“Kami kelompok 17 yang merupakan kelompok KKN PPM STIE Yasa Anggana Garut, melakukan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Banyuresmi,” kata Wina Noviana Anggota Kelompok 17 kepada statusjabar.com, Kamis (03/03/2022).

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Mandiri Menuju Transformasi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” diharapkan kiprah kampus semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Kita membuat beberapa program pokok, yang pertama didalamnya terdapat rencana kegiatan yaitu, Pelaksanaan Program Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Sekola dan Sosialisasi PMB STIE Yasa Anggana di SMAN 25 Garut, Seminar Literasi Finansial Berbasis Keluarga Persaudaraan Pangkas Rambut dan Kelayakan Desa Wisata Situ Ranca Desa Banyuresmi Menuju Masyarakat Mandiri dan ada beberapa program lainya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan ada program lainya seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Saya berharap dengan Mewujudkan Masyarakat Mandiri Menuju Transformasi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 bisa menjadi Penguatan ekonomi produktif, Peningkatan kapasitas Bumdes di era terasfungsi digital dan Peningkatan kapasitas Bumdes di era trasfungsi digital,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here