Tersisa 13 Pemain, Laga PSM vs Persib Ditunda

0
118
Mohammed Rashid sedang berlatih di Lapangan (Poto : Persib Bandung).
Mohammed Rashid sedang berlatih di Lapangan (Poto : Persib Bandung).

GARUT, STATUSJABAR.COMCovid-19 kembali membuat pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 kembali ditunda. Setelah kemarin duel Madura United kontra Persipura Jayapura, kali ini giliran PSM Makassar vs Persib Bandung.

Adapun duel PSM melawan Persib sejatinya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) pukul 18.15 WIB. Laga harus ditunda karena sebagian besar penggawa Persib Bandung terserang Virus Corona.

Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno saat konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022) siang. Menurutnya, pemain Persib hanya tersisa 13 yang bisa bertanding sehingga tidak memenuhi syarat regulasi.

“Hari ini rencana ada empat pertandingan yang akan digelar. Berdasarkan hasil tes PCR ada laga yang harus ditunda yaitu PSM vs Persib,” kata Sudjarno.

“Hal ini dikarenakan tidak memenuhi satu syarat dan permohonan dari satu klub yaitu Persib karena hasil PCR H-1 jelang pertandingan kemarin itu hasilnya tak penuh syarat karena kurang dari 14 pemain,” terangnya.

Setelah melihat hasil PCR di H-1 PT LIB melalui Satgas Covid-19 langsung bertindak untuk melakukan tes ulang pagi tadi. Hasilnya, hanya ada 13 pemain Persib yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Kami terus komunikasikan ketika melihat hasil PCR kemarin, lalu kami pastikan lagi PCR tadi pagi kepada tim Persib buat memastikan terkait kekurangan tim. Baik itu pemain inti, cadangan, dan yang sudah dinyatakan positif. Tadi hasilnya jam 1 keluar tersisa hanya 13 pemain,” ungkapnya.

Sementara mengenai tiga pertandingan lainnya hari ini tetap berlangsung sesuai jadwal. Yakni PSS Sleman vs Persik, Persita kontra Borneo FC, lalu Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

“Sisanya tetap berlangsung sesuai jadwal. Dari empat, hari ini satu yang ditunda,” terang Sudjarno.

Adapun kapan pertandingan tunda ini digelar bakal diumumkan oleh PT LIB dalam beberapa hari ke depan melihat situasi dan kondisi. (Sumber : suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here