Tim Basket Putra Tarkid Raih Emas di Porkab Garut

0
29
Tim Basket Kecamatan Tarogong Kidul berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran Pekan Olah Raga (Porkab) Garut tahun 2021. Mereka menerima mendali emas. (Papap)***
Tim Basket Kecamatan Tarogong Kidul berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran Pekan Olah Raga (Porkab) Garut tahun 2021. Mereka menerima mendali emas. (Papap)***
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Tim Basket Kecamatan Tarogong Kidul berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran Pekan Olah Raga (Porkab) Garut tahun 2021.

Setelah dalam babak final mengalahkan tim kuat kecamatan Samarang dengan skor 65 – 46 di SOR Ciateul, Selasa (26/10) petang. Dengan begitu tim asuhan Rosa Ruhtifa Memet itu meraih mendali emas.

Pertandingan final yang dihadiri istri Bupati Garut, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Kadispora Usep Basuki Eko, dan Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amien sempat berjalan sengit pada quarter pertama hingga ketiga, tim Samarang nyaris mengejar ketertinggalan dari Tarogong Kidul.

Namun memasuki quarter keempat agresivitas tim basket kecamatan Tarogong Kidul bangkit dan tidak bisa dibendung tim Samarang. Bola terus bersarang di jaring milik tim Samarang yang akhirnya skore menjauh.

Hingga wasit meniup pluit akhir kedudukan mencapai angka 65-46. Manager Tim Basket Putra Tarogong Kidul, Rossa Ruhtipa Memet, mengatakan, ia mengaku bangga atas raihan yang ditorehkan tim basket putra Tarogong Kidul. Ia apresiasi kerja keras dan dedikasi para pemain yang begitu tinggi sehingga sejak awal raihan poin tidak sempat tertinggal.

“Alhamdulillah atlet-atlet kita ini potensial, dan saya hanya bisa memotivasi untuk anak-anak agar terus lebih baik lagi. Saya apresiasi kerja keras, dedikasi mereka,” kata Rossa seusai laga Final Basket Porkab Garut.

Ia pun meminta agar pihak terkait termasuk Perbasi sebagai organisasi yang menaungi basket bisa memberikan perhatian penuh untuk memaksimalkan potensi anak-anak di olahraga basket ini.

“Saya kira potensinya tinggi sekali, dari tim yang bermain banyak anak-anak yang bisa dibina untuk lebih baik lagi. Sehingga perhatian ini saya kira tidak hanya bagi anak-anak basket di perkotaan saja, tetapi juga di daerah-daerah. Karena di porkab ini kelihatan ya banyak anak-anak yang antusias dengan basket,” ujarnya.

Kemenangan tim basket putra turut membantu perolehan emas tim porkab kecamatan Tarogong Kidul yang sementara ini masih bertengger di peringkat satu sementara dengan raihan medali 14 emas, 13 perak, 11 perunggu.

Sementara itu, Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amien mengatakan, pelatih, pemain dari kedua tim ini layak masuk tim Basket Kabupaten Garut untuk Porprov tahun 2022 mendatang. (Papap).***

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here