Untuk Kedua Kalinya, DPC PDI Perjuangan Garut Kembali Bantu Mak Iyom, Hari Ini Gotong Royong Bangun Rumah

0
132

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kurang lebih dua pekan rumah milik Mak Iyom di Kampung Ciamana RT 02/08 Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, dibangun dari bantuan Gotong royong Swadaya Masyarakat dan Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Fraksi PDI Perjuangan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Rumah
Mak Iyom warga Kampung Ciamana ini mengalami musibah kebakaran pada Jumat malam (30/4/2021).

Mendengar berita tersebut Anggota DPRD Garut Yudha datang bersilaturahmi untuk ikut meringankan beban korban dengan memberikan paket sembako dan uang tunai untuk bergotong royong pembangunan. Pada kesempatan tersebut Yudha pun menyatakan bahwa kesiapan nya untuk ikut kembali bersama warga melakukan gotong royong membangun rumah Mak Iyom tersebut setelah berdiri, Sabtu (01/05/2021) lalu.

Pada hari ini Sabtu, (22/05/2021) Yudha Puja Turnawan datang lagi untuk menepati janjinya untuk ikut kembali membantu menyelesaikan pembangunan rumah Mak Iyom dengan memberikan bantuan bahan Material dan Uang Tunai, sekaligus berbagi paket sembako dor to dor pada janda tua yang berada di sekitar lingkungan rumah Mak Iyam.

Dalam sambutannya Yudha Puja Turnawan mengatakan Alhamdulillah hari ini, kami bisa ikut kembali membantu Mak Iyam yang korban Kebakaran di Kampung Ciamana Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja

“Sebagai wakil rakyat dapil 1 tentunya saya ikut bertanggung jawab memperkokoh kegotong royongan warga seperti ini. Bantuan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami terhadap semangat gotong royong warga disini, terbukti saat ini rumah Mak Iyam sudah hampir beres pembangunan nya,” Ucapnya

Sekmat Wanaraja Robi, mengungkapkan Ini sesuatu yang sangat luar biasa, dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut sudah dua kali, memberikan bantuan ke warga kami, warga Ciamana yang kebetulan terkena musibah kebakaran rumahnya.

“Tentu kami atas nama pemerintah dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Yudha dan jajarannya dari DPC PDI Perjuangan, atas bantuannya. Mudah-mudahan amal baik beliau dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang berlimpah dan karir nya lebih baik, “Tuturnya

Hal yang sama sampaikan Kepala Desa Sindangratu Yuyu Sunia, kami atas nama Pemerintahan Desa Sindangratu yang mewakili warganya, khususnya untuk warga kampung Ciamana kami mengucapkan sangat banyak terima kasih kepada bapak dewan dari PDI Perjuangan, bapak Yudha Puja Turnawan yang telah ikut membantu warga kami yang imbas dari masalah kebakaran.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari beberapa pihak seperti Distarkim, Pak Dewan Yudha, dan Swadaya masyarakat rumah Bu Iyam ini bisa terbangun, selain itu kami juga ucapkan terimakasih atas bantuannya pa Dewan. Karena setiap ada kejadian-kejadian beliau selalu membantu warga kami, semoga kebaikan bapak dewan sudah diterima oleh Allah SWT dengan diberikan rezeki yang lebih barokah. Diberikan kesehatan dan apa yang diinginkan bapak dewan semoga tercapai untuk tujuan beliau,” Ungkapnya

Sementara Ketua RW 08 Totong, menyampaikan ucapan terima kasih ke Pak Yudha yang telah membantu Ibu Iyom korban kebakaran.

“Saya atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangannya semen, pasir dan uang tunai. Kami ucapkan terima kasih Pak Yudha, semoga amal baiknya diganti sama Allah SWT yang berlipat-lipat. Amin YRA,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here