Wabup Pimpin Ziarah di Makam Bupati Pertama Garut

0
147
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman pimpin ziarah di makam Bupati Garut pertama RAA Adiwijaya, di Komplek Makam Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/02/2022).
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman pimpin ziarah di makam Bupati Garut pertama RAA Adiwijaya, di Komplek Makam Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/02/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman pimpin ziarah di makam Bupati Garut pertama RAA Adiwijaya, di Komplek Makam Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/02/2022).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten Garut setiap tanggal 15 Februari sehari sebelum Hari Jadi Garut (HJG).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopinda, para pimpinan intansi vertikal, para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Garut Kota dan para lurah serta undangan lainnya.

Helmi Budiman mengatakan, ziarah tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HJG KE 209 TAHUN 2022. Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya, atas jasa-jasa terbaiknya untuk Kabupaten Garut.

“Yang utama tentunya kita mendo’akan kepada beliau secara muslim, semoga apa yang telah dilakukannya dahulu diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Helmi menuturkan, ziarah ini untuk mengingatkan kepada semua, bahwa banyak jasa-jasa, peninggalan, kebaikan-kebaikan beliau, tentu harus meneruskannya dan berupaya semaksimal mungkin, sehingga apa yang dirintis oleh bupati terdahulu, betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Garut hingga sekarang.

Wabup menyebutkan, peringatan HJG dimasa pandemi covid tentunya dikurangi dan dibatasi, baik rangkaian kegiatan maupun pembatasan- pembatasan.

“Hanya ada tiga acara inti yakni, ziarah bersama di makam Bupati Garut pertama, upacara dan paripurna di Gedung DPRD Garut, dan ini pun dengan terbatas jumlah yang hadir tapi yang online secara virtual banyak,” ujar Helmi.

Ia berharap dan mengingatkan, dalam momentum HJG ke 209 ini masyarakat Kabupaten Garut secara keseluruhan dalam keadaan sehat, jangan abai protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam situasi masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, kemudian juga perekonomian dan pembangunan bisa berkembang secara pesat. (Alle MRF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here