Wajah Baru Alun-Alun Garut Akan Diresmikan Tahun 2022

0
357
Bupati Garut, H Rudy Gunawan, mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan pengecekan perkembangan pembangunan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/12/2021)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan, mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan pengecekan perkembangan pembangunan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/12/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mendampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, saat meninjau secara langsung perkembangan pembangunan revitalisasi Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/12/2021).

Bupati Garut menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan penyesuaian dari Pendopo dan Babancong menyesuaikan dengan wajah baru dari Alun-Alun Garut.

“Ya tahun depan kita babancong dan pendopo disesuaikan dengan wajah baru alun-alunnya,” ujar Bupati Garut saat diwawancara oleh wartawan di sela-selaa peninjauan pembangunan Alun-Alun Garut.

Sementara itu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil, mengungkapkan, wajah baru dari Alun-Alun Garut akan diresmikan di Tahun 2022. “Saya kira melihat situasi kemungkinan setelah tahun baru, baru diresmikan (alun-alun Garut),” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya memberikan dukungan yang sangat besar kepada Kabupaten Garut, agar ada wajah baru dari kota yang terkenal dengan dodolnya ini.

“Jadi dukungan Pemprov sangat besar, banyak ke Garut supaya ada wajah baru cuman karena kita fokus mengendalikan Covid sampai akhir tahun tidak terlalu banyak peresmian-peresmian dulu, tapi itu berita baik ya daripada ngomongin Covid wae (terus),” jelasnya.

Kang Emil mengatakan bahwa revitalisasi ini sesuai dengan arahan dirinya sebelumnya, salah satunya dengan adanya pemasangan lampu di 4 sisi dari Alun-Alun Garut.

“Tapi intinya kan dibanding yang terdahulu ya, ini lebih bagus, jauh lebih cerah gitu kan, dan pas arahan saya dikasih lampu 4 sisi kayak lampu stadion. Sehingga alun-alun itu bisa ramai juga dengan cara yang baik di malam hari, apalagi ada masjid.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here