Wakil Rakyat Ini Bersama Cilawu Citizens Community Menyapa Warga Cicalengka Sukamurni

0
571

GARUT, STATUSJABAR.COM – Tidak ada kata lelah Bagi DPC PDI Perjuangan, Ampir tiap Hari Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Garut Melakukan Kegiatan Bakti Sosial.

Kali Ini Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan Yang Anggota DPRD Garut Bersama Cilawu Citizens Community (C3) silaturahmi ke rumah Pak Nunu (70) Lansia Penjual Cilung Keliling di Kampung Cicalengka, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Diusia senja nya, ia mesti berkeliling kampung berjalan kaki untuk menjual Cilung demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya. Hal ini memberatkan ia yang sudah tidak muda lagi, membebani kaki-kaki renta nya yang sudah tidak bisa lagi berjalan jauh.

“Hari Ini Kita Silaturahmi ke pak nunu lansia berusia 70 tahun yang masih produktif mencari rezeki dengan berjualan cilung secara keliling dari kampung ke kampung,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan Yang Juga Anggota DPRD, Usai Memberikan Bingkisan Paket Sembako Kepada Warga Sukamurni, Minggu (28/02/2021) Sore.

Dikatakan Yudha, Setelah menemui Pak Nunu Lanjut berbagi sembako ke janda tua, Lansia dan Kaum duafa yang berada di kampung cicalengka desa sukamurni cilawu.

Ket Poto : Wakil Rakyat, Yudha Puja Turnawan Bersama Cilawu Citizens Community Menyapa Warga Cicalengka Sukamurni


Ket Poto : Wakil Rakyat, Yudha Puja Turnawan Bersama Pak Nunu (70) Lansia Penjual Cilung Keliling


Sementara itu Ketua Cilawu Citizens Community ( C3 ), A. Fellik Fauzy Nurjaman, S.IP, M.I.P menceritakan awal mulanya bahwa berawal dari postingan Vidio dirinya yang di upload ke grup.

“Berawal dari postingan video saya di Group kecamatan Cilawu” tentang seorang pedagang yang sudah lansia yang sedang makan di Halaman sekolah dengan lauk seadanya, terus saya ajak ngobrol lalu saya upload dengan mengajak orang untuk selalu bersyukur. Kebetulan Pak Yudha masuk di group FB Kecamatan Cilawu. Beliau langsung merespons dengan menulis di kolom komentar menanyakan alamat orang tersebut ( Pak Nunu) barusan sore beliau nelpon untuk diantar kerumahnya,” Katanya

Dikatakanya, Anggota group Cilawu menamakan diri Cilawu Citizens Community ikut mendampingi beliau, sebab kami dari C3 ( Cilawu Citizens Community) selain bersilaturahmi via medsos kami juga bergerak di bidang sosial seperti Penggalangan dana untuk Bencana, Rumah ibadah dan lain lain.

“Saya ucapkan terima kepada Bapak Yudha Puja Turnawan beliau sangat Fast Respond terhadap kegiatan sosial masyarakat, inilah sosok Wakil Rakyat yang betul betul Merakyat,” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here