Wakil Rakyat Yudha Puja Turnawan Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Bina Insani

0
55

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan, Yudha Puja Turnawan berbagai tali asih dengan Puluhan anak Yatim, piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Bina Insani Utama, Jln. Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Jum’at (7/5/2021) Sore.

Kedatangan Yudha tersebut diprakarsai oleh beberapa pengurus paskibra yang peduli terhadap para anak yatim, dan ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, yang berada di Panti Asuhan Bina Insani tersebut.

“Kedatangan kami ke panti asuhan ini, atas undangan pengurus paskibra Garut, yang kebetulan mereka satu kelas di Yasa Angga, menggelar Baksos dan mengundang saya selaku anggota DPRD Garut dari komisi IV yang membidangi, Pendidikan, Agama dan Sosial,” Ujar Yudha saat ditemui usai kegiatan santunan.

Lanjut Disampaikan, kegiatan santunan atau bakti sosial ini, merupakan suatu keharusan, untuk menghindari panitia pelaksana dalam agenda santunan.

“Alhamdulillah sayapun ikut bergoyang Royong membantu memberikan santunan, terlebih saat ini dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita sudah selayaknya berbagai kebahagiaan,” katanya

Sementara ditempat yang sama, Wawan Sudarmawan. Selaku ketua Pengurus Panti Asuhan Bina Insani Utama saat dimintai tanggapannya atas kedatangan Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan, menyebutkan. Hal itu merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi dirinya dan seluruh anak asuh yang ada di panti asuhan tersebut.

“Dengan penuh rasa syukur tentunya kami kehadiran pak Yudha ke panti asuhan ini, dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya tentunya saya sampaikan,” jelasnya

Kata ia, anak anak yang ada dibawah asuhannya mencapai puluhan dan dibagi tiga kelompok.

“Yang ada di asrama 20 orang dan dibagi tiga kategori, ada Yatim, kemudian yatim piatu, dan dhuafa. Dan Alhamdulillah untuk Anak-anak semua seluruhnya sekolah,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here