Waspada! Virus Corona Varian Delta Ditemukan di Kabupaten Garut

0
204
Bupati Garut, H Rudy Gunawan (Dok-red)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bupati Garut, H Rudy Gunawan meminta masyarakat waspada terhadap adanya Virus Corona atau COVID-19 varian Delta yang ditemukan di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal ini diketahui setelah hasil tes sampel yang dikirim ke Jakarta keluar.

“Berdasarkan laporan dari direktur RSUD Dr Slamet dan Dinas kesahatan berdasarkan hasil Lab sudah ada covid 19 jenis delta yang berbahaya dan penularannya cepat,” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan, kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut mengatakan dengan adanya temuan virus Corona varian Delta di Kabupaten Garut, maka kewaspadaan harus ditingkatkan.

“Mohon tingkatkan prokes teturama pake masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Dr Slamet Garut dr H. Husodo Dewo Adi saat Dihubungi menambahkan terkait Virus Corona Varian Delta yang ada di Kabupaten Garut.

“Bulan juni kemarin kita kirim Sampel ke Laboratorium jakarta, dan Baru keluar sampel nya minggu ini, dari sampel yang di kirim 10 – 12 sampel setengah nya positif Virus Corona Varian Delta,” Katanya

Sedangkan data kasus Corona di Kabupaten Garut pada Jumat, 24 Juli 2021, menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi positif ada 22.731 Terdiri dari 658 isolasi mandiri, 263 Isolasi Rumah sakit Perawatan, 20.727 Sembuh dan 1083 meninggal dunia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here