Workshop PDAM Tirta Intan Garut: Membangun Kualitas Pengelolaan dan Pelayanan yang Lebih Baik

0
105
Tausyiah yang disampaikan Pimpinan Ponpes Fauzan KH. Aceng Mudjib, M. AG,
Tausyiah yang disampaikan Pimpinan Ponpes Fauzan KH. Aceng Mudjib, M. AG,

GARUT, STATUSJABAR.COMPerusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut workshop di Fave Hotel, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (04/04/2024).

Workshop ini mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Pengelolaan Perusahaan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Sharing Knowledge)”.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Direktur Utama PERUMDA Air Minum Tirta Intan, Dr. H. Aja Rowikarim, yang memberikan pidato pembukaan yang inspiratif.

“Workshop ini menjadi semakin berharga dengan kehadiran empat lulusan Madya yang telah mengikuti pelatihan Manajemen Madya lembaga Pelatihan nasional Perpamsi Republik Indonesia. Mereka membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam memajukan perusahaan air minum,” katanya.

Menurut Aja, salah satu momen puncak dalam workshop ini adalah tausyiah yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Fauzan KH. Aceng Mudjib, M. AG, yang memberikan pencerahan bagi para peserta. Beliau menekankan beberapa hal penting, antara lain:

1. Pentingnya kesungguhan dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan air kepada masyarakat. Kerja keras dan kerja ikhlas akan menghasilkan kepuasan bagi pelanggan dan kesejahteraan bagi karyawan.

2. Sinergi antara nilai-nilai Pancasila dan ajaran Islam sebagai fondasi kuat dalam membangun bangsa dan perusahaan.

3. Pentingnya menghormati dan menghargai satu sama lain, baik dalam keluarga maupun di lingkungan kerja. Hal ini akan menciptakan harmoni dan mencegah konflik.

4. Menggabungkan kebahagiaan dunia dengan keberkahan akhirat melalui niat dan kerja yang dilandasi oleh keyakinan dan ibadah kepada Allah.

5. Mendorong semangat mulia dalam bekerja di PDAM sebagai upaya mengalirkan air untuk kehidupan, yang diharapkan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat.

“Tema keseluruhan workshop ini mencerminkan semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus memperkokoh nilai-nilai kebersamaan dan kesejahteraan bersama,” tandasnya.

Ia berharap, dari hasil dari workshop ini dapat membawa dampak positif yang nyata bagi PERUMDA Air Minum Tirta Intan dan Kabupaten Garut secara keseluruhan.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pengawas PDAM, Kabab, Kacab, dan seluruh staf Pdam Garut yang berjumlah 397 orang. Mereka semua berkumpul dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan di lingkungan PERUMDA Air Minum Tirta Intan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here