Yudha, Anggota DPRD Garut Bersama Camat Karangpawitan Cek Beberapa Rumah Tidak Layak Huni di Lengkongjaya

0
89
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Camat Karangpawitan dan Lurah Lengkongjaya Cek rumah tidak layak huni di Kampung Tambakab, Kelurahan Lengkongjaya (Dok-red)
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Camat Karangpawitan dan Lurah Lengkongjaya Cek rumah tidak layak huni di Kampung Tambakab, Kelurahan Lengkongjaya (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 bersama Camat Karangpawitan, Saefurohman dan Lurah Lengkongjaya, Undang S menyapa warga Kampung Tambakan dan Sukarame, Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, Senin (23/08/2021).

Selain di Dampingi Camat dan Lurah Yudha juga di Damping LSM Manggala dan Langsung melihat salah satu Rumah yang tidak layak huni, milik Ibu Nur yang sangat Memprihatinkan.

Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut menjelaskan, kondisi rumah Nur sangat memprihatinkan, dimana dinding rumahnya hanya dialasi oleh karung dan bilik kayu. Kemudian lantai rumahnya juga beralaskan tanah.

Melihat kondisi tersebut, Yudha memutuskan akan membantu gotong royong membangun rumah Nur tersebut. “Hari kamis mulai kita Kirim, 4000 bata, Pasir, Semen dan Bahan Matrail Lainua, insaallah mulai hari Jumat kita akan bergotong royong memperbaiki rumah ibu Nur,” ujar Yudha kepada media.

Camat Karangpawitan, Saefurrohman mengatakan, di wilayah Karangpawitan memang banyak warga yang rumahnya tidak layak huni. Bukan hanya rumah Nur ini, namun di tiap desa kelurahan masih banyak yang kondisinya memprihatinkan.

“Jadi bukan hanya Lengkongjaya pak kita keliling ke tiap-tiap desa dan kelurahan juga kondisinya masih banyak yang perlu kita bantu,” tegasnya.

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi kepada dinas terkait agar warga yang rumahnya tidak layak huni ini bisa mendapatkan bantuan. Tiap desa kelurahan pihaknya mendata bersama desa tak kurang dari 50 rumah warga yang tidak layak huni dan sudah dikoordinasikan kepada dinas terkait.

Dan hari ini Camat pun mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan yang telah berkunjung.

Kepala Desa Lengkongjaya, Undang S membenarkan banyak diantara warganya yang memiliki rumah tak layak huni. Salah satunya adalah Nur yang memang kondisinya sangat memprihatinkan.

Pihaknya juga sudah mengajukan kepada dinas terkait namun hingga sekarang ini memang belum ada realisasi.

“Mudah-mudahan ada kunjungan langsung pak Yudha dari DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Garut ini semakin jelas bahwa seperti inilah keadaan di kelurahan Lengkongjaya. Intinya saya kepada pak Dewan pak Yudha atas nama warga masyarakat dan atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan kebaikan pak dewan menjadi amal soleh oleh Allah swt,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here